Debat Sengit Arya Vs Loyalis Anies soal JIS, Ayah Pencabul Anak Kandung Tewas Dikeroyok Tahanan

Debat sengit Jubir Menteri BUMN Arya Sinulingga vs Loyalis Anies, Geisz Chalifah
Sumber :
  • YouTube Indonesia Lawyers Club

VIVA Round Up – Berita tentang debat sengit antara Juru Bicara Menteri BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingga dengan loyalis pendukung Anies Baswedan, Geisz Chalifah jadi yang terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Senin, 10 Juli 2023. Mulanya, Geisz menyindir renovasi Jakarta International Stadium (JIS) untuk Piala Dunia U-17 sebagai 'drama Korea' bernuansa politis.

Jadi Sorotan Media Asing, Erick Thohir Tegaskan Timnas Indonesia Akan Terus Terbang Tinggi

Perdebatan itu terjadi dalam diskusi Indonesia Lawyers Club yang dipandu jurnalis senior Karni Ilyas. Dalam paparannya, Geisz panjang lebar menyindir 'drama Korea' di JIS hingga Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang dikelola secara politis.

Berita terpopuler kedua, diisi oleh kabar tindakan asusila yang dilakukan oleh oknum prajurit TNI di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) yaitu Prada F. Dia melakukan aksi pemerkosaan terhadap seorang mahasiswi berusia 21 tahun.

Jadi Prioritas Nasdem di Pilkada 2024, Anies: Kita Rehat Dulu

Di posisi ketiga, diisi kabar viral Anies Baswedan yang dikawal ketat saat ibadah haji di Arab Saudi. Bakal calon presiden (Bacapres) dari Koalisi Perusahaan untuk Persatuan (KPP) itu tampak dikawal oleh sejumlah ajudan ketika dirinya menjalani Ibadah Haji di Arab Saudi. 

Keempat, berita tentang isu Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yaitu Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid menguat jadi Bacawapres Anies. Nama Yenny muncul karena Gubernur Jawa Timur Khofifah cenderung menolak. 

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Terakhir, adalah berita tentang ayah pencabul anak kandung tewas dikeroyok sesama tahanan di Polres Metro Depok.

Simak selengkapnya 5 berita tersebut yang dirangkum dalam VIVA Round Up berikut: 

1. Keras, Arya Sinulingga Vs Loyalis Anies: Jangan Halusinasi, Ini Dukunnya Salah Melulu!

Debat sengit Jubir Menteri BUMN Arya Sinulingga vs Loyalis Anies, Geisz Chalifah

Photo :
  • YouTube Indonesia Lawyers Club

Debat sengit terjadi antara Juru Bicara Menteri BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingga dengan loyalis pendiukung Anies Baswedan, Geisz Chalifah. Geisz menyindir renovasi Jakarta International Stadium (JIS) untuk venue Piala Dunia U-17 sebagai ‘drama Korea’ bernuansa politis.

Baca selengkapnya di sini

2. Akal Bulus Prada F Setubuhi Mahasiswi 21 Tahun di Kendari

Ilustrasi kasus perkosaan

Photo :
  • U-Report

Oknum Prajurit TNI di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berinisial Prada F, melakukan aksi pemerkosaan terhadap seorang Mahasiswi berusia 21 tahun. Perbuatan bejat pelaku itu terungkap setelah korbannya melakukan pelaporan ke Denpom XIV/3 Kendari, Sulawesi Tenggara.

Baca selengkapnya di sini

3. Viral Anies Baswedan Dikawal Ketat saat Ibadah Haji, PKS: Itu Protokol Kerajaan

Anies Baswedan foto bareng dengan Pangeran Muhammad bin Salman al-Saud (MBS)

Photo :
  • instagram @aniesbaswedan

Bakal calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan tampak tengah dikawal ketat oleh sejumlah ajudan ketika dirinya tengah menjalani ibadah haji di Arab Saudi. Hal tersebut pun viral melalui sebuah unggahan di sosial media.

Baca selengkapnya di sini

4. Yenny Wahid Menguat Jadi Bacawapres Anies, Pakar Singgung 2 Faktor Jadi Penentunya

Anies Baswedan saat jabat Gubernur DKI dengan Yenny Wahid.

Photo :
  • VIVA.co.id/Ryan Rizki

Isu Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yaitu Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid menguat jadi bacawapres Anies Baswedan jadi perhatian. Nama Yenny muncul karena Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa cenderung menolak.

Baca selengkapnya di sini

5. Ayah Pencabul Anak Kandung Tewas Dikeroyok Sesama Tahanan Polres Metro Depok

Polres Metro Depok ungkap kasus pencabul anak kandung tewas oleh sesama tahanan

Photo :
  • Galih Purnama (VIVA)

Sebanyak delapan orang tahanan diketahui sebagai pelaku penganiayaan yang menyebabkan satu tahanan tewas di dalam sel di Polres Metro Depok. Pelaku adalah MY (35), PAN (28), FA (32), HN (27), AN (23),  HLG (33), MF (27) dan FNA.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya