Terpopuler: Kabar Terbaru Jesica Koroh, Komandan Paspampres Dituduh Dalang Kudeta Niger

Tentara Niger di Afrika Barat telah mengumumkan kudeta di TV nasional.
Sumber :
  • Tangkapan layar video.

Jakarta - Ada lima artikel terpopuler menarik perhatian pembaca dari kanal News sepanjang Jumat, 28 Juli 2023. Salah satu artikel yaitu terkait kabar wanita kontroversial Jesica Koroh (33). Jesica pernah bikin heboh karena membawa kabur mobil patroli atau layanan jalan tol.

NasDem Mau Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Kita Sadar Diri

Lalu, ada artikel terpopuler lainnya yaitu sosok Jenderal Omar Tchiani sebagai Komandan Paspampres yang dituduh jadi dalang kudeta terhadap Presiden Mohamed Bazoum.

Artikel lain yang masuk deretan terpopuler yaitu kisruh kasus cincin kawin di Jombang, Jawa Timur. Perkara itu kini membuat sang mertua bernama Yeni Sulistyowati (76) kini jadi tersangka.

Prabowo Tak Hadir di Acara Halal Bihalal PKS, Ini Alasannya

Kemudian, Mabes TNI menyoroti langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tak punya kewenangan menangkap Koorsmin Kabasarnas Afri Budi Cahyanto. Alasannya, militer punya aturan khusus untuk melakukan upaya paksa.

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

Selain itu, artikel debat sengit antara aktivis Faizal Assegaf dengan politikus Gerindra Andre Rosiade. Faizal melontarkan kritikan keras ke Prabowo Subianto yang merupakan bacapres Gerindra.

Berikut 5 artikel terpopuler yang dirangkul dalam Round Up:

1. Kabar Terbaru Jesica Koroh, Wanita yang Bawa Kabur Mobil Patroli Tol

Jesica Koroh (33) wanita yang bawa kabur mobil patroli tol di Jaktim

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Wanita bernama Jesica Koroh (33) yang pernah heboh membawa kabur mobil patroli atau layanan jalan tol, bakal segera jalani rehabilitasi. Polisi menyebut Jesica sebagai pengguna narkoba.

"Khusus untuk narkoba ini, nanti karena ini kan juga statusnya dia adalah pemakai atau pengguna, kita sudah ada arahkan bahwa untuk para pengguna ini nanti kita akan assessment," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Leonardus Harapantija Simarmata, Kamis 27 Juli 2023. Baca selengkapnya di sini.

2. Sosok Jenderal Omar Tchiani, Komandan Paspampres yang Dituduh Dalang Kudeta Niger

Kepala Pasukan Pengamanan Kepresidenan Niger Jenderal Omar Tchiani

Photo :
  • Ist

Peristiwa kudeta militer pecah di Niger, negara yang dikelilingi daratan di Afrika Barat. Pasukan pengawal kepresidenan yang dipimpin Jenderal Omar Tchiani diduga mengambilalih Istana Kepresidenan di Niamey, pada Rabu, 26 Juli 2023.

Pasukan pengawal presiden itu juga menahan Presiden Mohamed Bazoum. Insiden ini pun memicu kekhawatiran regional dan internasional. Baca selengkapnya di sini.

3. Kasus Cincin Kawin di Jombang, Yeni Sang Mertua Kini Jadi Tersangka

Kuasa hukum Diana Suwito, Andri Rachmad

Photo :
  • VIVA.co.id/Uki Rama

Babak baru dari kasus penguasaan cincin pernikahan oleh sang mertua di kabupaten Jombang, Jawa Timur.  Sang mertua bernama Yeni Sulistyowati (78) kini ditetapkan sebagai tersangka.

Kasus tersebut dilaporkan sang menantunya Diana Soewito (46). Dalam kasus ini, polisi juga sudah menggelar perkara. Baca selengkapnya di sini

4. Mabes TNI: KPK Tak Punya Kewenangan Menangkap Personel Militer

Danpuspom TNI Marsekal Muda Agung Handoko di Gedung KPK

Photo :
  • VIVA/Zendy

Markas Besar TNI memprotes langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam melakukan penangkapan terhadap Koorsmin Kabasarnas Afri Budi Cahyanto. Militer punya aturan khusus untuk melakukan upaya paksa.

Kababinkum TNI Laksda Kresno Buntoro mengatakan upaya paksa yang tertera pada aturan hukum militer itu tertulis dalam Undang-Undang Nomor 1997 tentang Peradilan Militer. Baca selengkapnya di sini.

5. Panas! Faizal Assegaf Skak Mat Andre Rosiade: Memalukan, Tolong Nasihati Prabowo

Debat Andre Rosiade dengan Faizal Assegaf di catatan Demokrasi tvOne.

Photo :
  • YouTube Catatan Demokrasi tvOne

Debat sengit terjadi antara aktivis Faizal Assegaf dengan politikus Gerindra Andre Rosiade. Faizal menyoroti Prabowo sebagai bakal capres yang tak berprestasi tapi memakai cara mendekati kekuasaan untuk menang di 2024.

Faizal juga heran dengan Prabowo yang kerap memuji Jokowi. Bagi dia, hal itu memalukan karena Prabowo seperti kehilangan kepercayaan diri. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya