Terpopuler: Enzo Allie Jadi Perwira Remaja TNI hingga Mahasiswi Ditemukan Tewas di Indekos

Letda Enzo Zenz Allie
Sumber :
  • YouTube TNI AD

Jakarta – Enzo Allie memenuhi janji yang diungkapkan empat tahun lalu di depan Panglima TNI dan KSAD ketika itu. Saat itu, dia bertekad akan menjalani tugasnya sebagai infanteri komando TNI AD. Sesuai janjinya, kini ia lolos tes dan diterima.

PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

Enzo menjadi salah satu perwira remaja Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) yang dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka Jakarta, Rabu, 26 Juli 2023. Dia kini menyandang pangkat Letda Inf.

Berita tentang Letda Inf Enzo Zenz Allie menjadi berita terpopuler di kanal News VIVA, Senin, 31 Juli 2023.

Penyebab Raibnya Foto Jokowi di Kantor PDIP Sumut Terungkap, Kini Sudah Terpasang Lagi

Letda TNI Enzo Allie

Photo :
  • Tiktok

Selain itu, berita tentang seorang politikus yang mengamuk di minimarket di Maluku Utara, juga menarik perhatian pembaca VIVA.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rapat, PDIP: Jatuh Lupa Dipasang Lagi

Berikut ini lima berita terpopuler di kanal News VIVA yang dirangkum dalam tulisan round up, Senin, 31 Juli 2023:

1. Enzo Allie Penuhi Janji 4 Tahun Silam di Hadapan Panglima TNI dan KSAD

Letda Inf Enzo Zenz Allie alias Enzo Allie, merupakan salah satu perwira remaja Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) yang dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka Jakarta, Rabu, 26 Juli 2023. 

Sebelum jadi perwira remaja TNI AD, ia belajar di Akademi Militer (Akmil) Lembah Tidar, Magelang, Jawa Tengah. Empat tahun yang lalu, ia bertekad akan menjalani tugasnya sebagai infanteri komando TNI AD. Sesuai janjinya, ia lolos saat tes dan diterima. Baca berita selengkapnya di sini.

2. Politisi PDIP Ngamuk di Minimarket, Pukuli Pengunjung Hingga Ancam Bakar Toko

Heboh anggota DPRD Halmahera Tengah, Maluku Utara bernama Jonathan Pata menunjukkan sikap tak terpuji di publik. Politisi PDIP itu membuat keonaran di minimarket Indomaret, pada Sabtu, 29 Juli 2023.

Dalam video yang beredar, Anggota Dewan yang kerap disapa Jonathan itu awalnya terlihat hanya memakai celana pendek masuk ke toko sambil marah-marah. Di dalam toko itu tampak beberapa karyawan dan para pelanggan Indomaret yang sudah kelihatan panik. Baca berita selengkapnya di sini.

3. Oknum Dokter Tampar Balita Hingga Tersungkur Gara-gara Catur Terancam Masuk Bui

Viral sebuah video memperlihatkan seorang pria tega menampar seorang bocah usia 3 tahun gara-gara bidak caturnya dijatuhkan. Aksi kekerasan pria tersebut terekam jelas dalam rekaman kamera pengintai (CCTV).

Dalam video rekaman yang beredar, tampak balita itu sedang berjalan ke meja pria tersebut yang sedang asyik main catur. Kemudian, balita itu tak sengaja menjatuhkan satu bidak caturnya dari meja. 

Ilustrasi Penganiayaan Anak

Photo :
  • pixabay

Sontak saja, pria tersebut langsung menampar balita tersebut hingga tersungkur dan terbentur di kursi. Baca berita selengkapnya di sini.

4. Anis Segera Buat Deklarasi Dukung Prabowo Subianto Sebagai Capres di Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Gelora Indonesia (Gelombang Rakyat), Anis Matta, menegaskan akan segera mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai capres pada Pilpres 2024. Minggu kemarin, Partai Bulan Bintang atau PBB melalui Ketua Umum Prof Yusril Ihza Mahendra, telah mendeklarasikan dukungan ke Menteri Pertahanan RI 2019-2024 itu.

Eks Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan, bahwa pimpinan wilayah dan daerah Partai Gelora memang sejauh ini menyuarakan untuk mendukung Prabowo. 

Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta

Photo :
  • Partai Gelora

"Sebagian besar DPW Partai Gelora sudah mengirimkan surat pernyataan dukungan ke DPN sebagai capres," kata Anis, dalam keterangan persnya, dikutip Senin 31 Juli 2023. Baca berita selengkapnya di sini.

5. Mahasiswi Tewas Dalam Kondisi Hamil, Tubuhnya Membiru Diduga Percobaan Aborsi

Seorang mahasiswi di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) inisial NA tewas dalam kondisi mengenaskan. Wanita muda 21 tahun itu meregang nyawa diduga dalam kondisi hamil dengan tubuh membiru di kamar kosannya.

Kasat Reskrim Polres Parepare AKP Deki Marizaldi mengatakan, korban NA saat ini masih dalam pemeriksaan dokter di Rumah Sakit. Dari dugaan sementara, korban meninggal karena aborsi.

"Iya, masih sementara pemeriksaan di RS karena kita menunggu hasil visum dokter terkait kondisi korban ini. Apakah benar dugaan aborsi dilakukan," kata Deki saat dikonfirmasi, Minggu, 30 Juli 2023. Baca berita selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya