Enzo Allie Penuhi Janji 4 Tahun Silam di Hadapan Panglima TNI dan KSAD

Letda Enzo Zenz Allie
Sumber :
  • YouTube TNI AD

Jakarta – Letda Inf Enzo Zenz Allie alias Enzo Allie, merupakan salah satu perwira remaja Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) yang dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka Jakarta, Rabu, 26 Juli 2023. 

Aksi Serda Hari Prajurit Kopaska TNI AL yang Bikin Takjub 1.000 Atlet Mancanegara di Vietnam

Sebelum jadi perwira remaja TNI AD, ia belajar di Akademi Militer (Akmil) Lembah Tidar, Magelang, Jawa Tengah. Empat tahun yang lalu, ia bertekad akan menjalani tugasnya sebagai infanteri komando TNI AD. Sesuai janjinya, ia lolos saat tes dan diterima.

Letda Enzo Zenz Allie

Photo :
  • YouTube TNI AD
BNI Teken Kerja Sama dengan TNI AD Tingkatkan Layanan Keuangan Terintegerasi

“Empat tahun yang lalu saya juga sempat bilang waktu itu depan KASAD, ‘mau masuk apa, Infantri komando’ saya bilang gitu kan. Dan Alhamdulillah sama empat tahun kemudian dengan omongan saya, amanah, saya pegang itu. Alhamdulillah saya tempuh infantrinya, dan kemarin juga saya mengikuti tes komando, Alhamdulillah saya diterima,” kata Enzo Allie, dikutip tayangan YouTube TNI AD, Senin, 31 Juli 2023.

Enzi Allie pun juga sudah bersiap menjalani pendidikan tahun depan. Baginya, ucapannya empat tahun yang lalu harus dibuktikan. Menurutnya, omongan yang diucapkan harus dipertanggungjawabkan.

TNI AL dan Angkatan Laut Singapura Gelar Latihan Memburu Ranjau Laut di Perairan Kepri

“Dan insyaallah saya laksanakan pendidikan mungkin tahun depan. Dan itu bagi saya itu kita harus buktikan nantinya. Kita harus bertanggung jawab atas apa yang kita omongkan. Jadi buat saya itu, karena itu juga nyebar kan kemana-mana, pasti jadi omongan dan bagi saya itu tanggung jawab besar bagi saya. Saya harus membuktikan,” bebernya.

Bukan tanpa alasan, pembuktian itu juga diharapkan bisa memotivasi orang lain. Empat tahun yang lalu ucapannya akan dibuktikan dengan empat tahun kemudian.

Letda Enzo Zenz Allie

Photo :
  • YouTube TNI AD

“Dan pembuktian ini memberi motivasi ke orang lain niatnya itu, bahwa dari empat tahun lalu saya bilang itu, dan bisa dibuktikan empat tahun kemudian,” jelasnya. 

Menurutnya untuk mencapai kesuksesan meraih cita-cita harus dengan kerja keras. Selain itu, ikhtiar dan doa harus seimbang. Dan doa ibu adalah yang paling mustajab.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya