Aksi Serda Hari Prajurit Kopaska TNI AL yang Bikin Takjub 1.000 Atlet Mancanegara di Vietnam

VIVA Militer: Serda Hari Rohman prajurit Kopaska Koarmada I
Sumber :
  • Dispenal Koarmada I

Jakarta – Seorang prajurit Komando Pasukan Katak (Kopaska) Koarmada I yang bernama Serda Hari Rohman telah mengukir prestasi yang luar biasa. Dia berhasil meraih juara 2 dalam Kejuaraan Internasional Triathlon Iron Man yang diselenggarakan di Kota Da Nang, Vietnam pada hari Minggu, 12 Mei 2024 lalu.

BNN Belajar Tangani Barang Bukti Narkotika Bersama El Paso di Amerika Serikat

Karena kekuatan dan ketangguhannya, Serda Hari telah berhasil membuat takjub 1.000 peserta yang ikut serta dalam kejuaraan Triathlon Iron Man dari 13 negara seperti, Filipina, Thailand, Singapura, Malaysia, Australia, Inggris, Jepang, Korea, Selandia Baru, Prancis, Amerika Serikat, termasuk Vietnam.

Kejuaraan ini memiliki beberapa kategori, yakni Individu, Tim 2 atau 3 orang, dan International Open, dengan disiplin berenang sejauh 1.900 meter, bersepeda 90.000 meter, dan berlari 21.000 meter. 

Terungkap Alasan Kaum Muda Amerika Tak Tertarik Beli Mobil Listrik

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Koarmada I, Rabu, 15 Mei 2024, dalam kejuaraan tersebut, prajurit Kopaska, Serda Hari Rohman dari Satkopaska Koarmada I berhasil meraih Juara Umum 2 overall International tim relay, sementara itu juara 1 diraih oleh tim dari Vietnam. 

VIVA Militer: Serda Hari Rohman raih juara 2 di Triathlon Iron Man Vietnam

Photo :
  • Dispen Koarmada I
Detik-detik Pemain Muslim Man Utd 'Diselamatkan' Kobbie Mainoo dari Selebrasi Sampanye

Prestasi yang diraih oleh Serda Hari Rohman ini bukanlah yang pertama kalinya. Ia telah meraih berbagai penghargaan dalam perlombaan baik di dalam maupun luar negeri.

Komandan Satkopaska Koarmada I, Kolonel Laut (T) Evi Bayu  mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian yang diperoleh Serda Hari Rohman. Dia berharap prestasi Serda Hari dapat memotivasi prajurit TNI AL yang lainnya.

"Keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja keras dalam berlatih yang tidak mengenal lelah dan semangat juang yang tinggi para prajurit Kopaska. Mereka telah melalui proses latihan dengan tekun, keras, dan konsisten. Prestasi ini tidak hanya membanggakan institusi TNI AL, tetapi juga mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Semangat dan dedikasi yang ditunjukkan oleh Serda Hari Rohman menjadi inspirasi bagi prajurit lainnya untuk terus berprestasi," kata Komandan Satkopaska Koarmada I Kolonel Laut (T) Evi Bayu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya