10 Universitas Terbesar di Amerika Serikat, Ada yang Jadi Pilihanmu?

Universitas terbesar di Amerika Serikat
Sumber :
  • worldatlas

VIVA Edukasi – Banyak remaja menghabiskan puluhan jam untuk memikirkan persyaratan dan tunjangan masuk universitas. Lokasi, keterjangkauan, prestise, dan budaya tak dipungkiri menjadi daya tarik terbesar bagi calon siswa, dan perguruan tinggi raksasa ini membuat sekolah-sekolah besar terlihat seperti pedesaan. 

Panglima TNI Bertemu Komandan Perang Kawasan Indo Pasifik US Navy, Bahas Apa?

Rata-rata institusi pendidikan tinggi alias universitas yang ada di Amerika Serikat bertanggung jawab mendidik 6.354 mahasiswa, namun sepuluh universitas berikut ini beroperasi dengan jumlah yang sepuluh kali lebih besar.

Melihat Amerika Serikat, tentunya bisa menjadi salah satu tujuan favorit bagi Anda atau pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi dengan suasana yang berbeda. Ada beberapa universitas terbesar dan terluas di Amerika dengan kualitas terbaik yang bisa dijadikan tempat untuk mendapatkan pendidikan terjamin. Lalu pertanyaannya, apa yang membuat mereka begitu keren dan hebat? Scroll untuk baca artikel selengkapnya berikut ini yang dilansir dari berbagai sumber;

Perkuat Keamanan di Indo-Pasifik, Wakasal Terima Kunjungan Panglima Perang Indopacom US Navy

Universitas A&M Texas

Total Pendaftaran 2023:77.491
Luas Kampus Utama: 13,13 mil 2
Jumlah Kampus: 3

Setelah Rusia, Kini Kapal Selam Nuklir Milik AS Tiba di Perairan Kuba

Texas A&M University, dengan jumlah mahasiswa yang terdaftar sebanyak 77.491 mahasiswa, diakui atas standar akademisnya yang tinggi dan sumber daya pendukung yang memfasilitasi kesuksesan mahasiswa. 
Universitas ini sangat besar sehingga menghasilkan stasiun televisi dan radio lokal yang dikenal dengan nama KAMU. Program seperti Hullabaloo U, kursus pengalaman mahasiswa baru, serta Pusat Kesuksesan Akademik dan Pusat Penulisan Universitas, berperan penting dalam membantu mahasiswa mencapai tujuan akademik mereka. 

Selain itu, penduduk setempat memuji Texas A&M karena keterjangkauannya sebagai salah satu universitas paling hemat biaya di Texas, yang menawarkan bantuan keuangan yang signifikan untuk membantu siswa menutupi biaya pendidikan mereka.

Universitas ini juga terkenal dengan tradisi khasnya dalam sepak bola perguruan tinggi, termasuk 12th Man dan Midnight Yell, yang berkontribusi terhadap kehidupan kampus yang elektrik dan semangat komunitas yang kuat. 

Secara historis, Texas A&M memiliki keunggulan sebagai institusi pendidikan tinggi tertua di Texas. Didirikan pada tahun 1876 sebagai hasil dari Morrill Act, yang bertujuan untuk mendorong pendidikan pertanian dan mekanik.

Universitas Florida Tengah

Total Pendaftaran 2023: 68.442
Luas Kampus Utama: 2,22 mil 2
Jumlah Kampus: 12

Budaya dan sejarah memang bagus, tetapi sulit untuk bersaing dengan sekolah yang tidak hanya memiliki lebih dari 220 program gelar, tetapi juga menyelenggarakan siaran jazz dan blues 24 jam. Fakta tersebut, selain fakta lainnya, telah mendatangkan lebih dari 68 ribu mahasiswa ke The University of Central Florida tahun ini. 

Selain itu, UCF juga memberikan mahasiswa peluang untuk bekerja sama dengan para pengajar ahli dalam studi-studi inovatif sebagai sarana untuk mendorong inovasi penelitian. Kehidupan kampus universitas yang dinamis mencakup berbagai klub dan kegiatan, dan sejumlah alumni sangat mendorong mahasiswa baru untuk berpartisipasi dalam ESports atau Outdoor Adventure Center. Salah satu tradisi yang paling menonjol adalah 'Spirit Splash', sebuah petualangan air yang melibatkan penangkapan bebek karet. Awalnya didirikan untuk mendukung program luar angkasa AS, UCF memiliki ikatan yang kuat dengan penelitian luar angkasa, dan alumninya sering direkrut ke NASA atau SpaceX.

Universitas Rutgers

Total Pendaftaran 2023: 67.620
Luas Kampus Utama: 4,2 mil 2
Jumlah Kampus: 3

Favorit penonton, secara harfiah, Universitas Rutgers di New Jersey melesat ke bulan dengan acara-acara berenergi tinggi dan akademisi yang kompetitif. Didirikan pada tahun 1766, Rutgers adalah salah satu institusi pendidikan tinggi tertua di AS, dinamai sesuai nama pahlawan Perang Revolusi Kolonel Henry Rutgers pada tahun 1825.

Kampus ini penuh dengan antusiasme, terutama saat acara olahraga, termasuk rugby. Fakultas-fakultasnya terdiri dari para akademisi terkenal secara global, dengan titik balik dalam penelitian terjadi ketika Selman Waksman memenangkan Hadiah Nobel untuk Fisiologi/Kedokteran pada tahun 1952.

Universitas ini menyediakan peluang luas untuk membangun jaringan dan pertumbuhan pribadi, memanfaatkan komunitasnya yang sangat besar. Mengenai media, Rutgers University mengoperasikan WRSU di New Jersey yang menyiarkan liputan musik, berita, dan olahraga. Siswa menyukai tradisi seperti ritual permulaan Rutgers dan "Genangan Gairah" (jika Anda mengelilingi kolam tiga kali dengan kekasih, Anda akan menikah dalam tahun tersebut), karena masing-masing tradisi menambah pesonanya. 

Universitas Florida

Total Pendaftaran 2023: 60.795
Luas Kampus Utama: 5,12 mil 2
Jumlah Kampus: 1

Lima universitas negeri terbaik di AS, University of Florida, menarik mahasiswa dengan lebih dari 300 pilihan gelar di 16 perguruan tinggi. Sejarahnya dimulai pada tahun 1853, dimulai dengan Seminari Florida Timur, lembaga pendidikan tinggi pertama yang didukung negara di Florida .

Dari hanya 102 siswa pada tahun 1906, jumlah siswanya meningkat menjadi lebih dari 50.000 pada tahun 2000, dan berkembang menjadi lembaga pendidikan penting secara nasional. Enam outlet media yang dikelola mahasiswa diproduksi di sini, termasuk surat kabar mahasiswa yang dikelola terbesar di AS di antara media lain seperti majalah, radio, dan televisi.

Selain itu, ingatlah untuk tidak melewatkan pesta pora kampus; kampus ini dipenuhi dengan komunitas energik yang terkenal dengan dunia olahraga dan seninya. The Gators, maskotnya sejak tahun 1911, dan warna oranye dan biru melambangkan semangat universitas, dan Anda dapat melihat simbol-simbol unik ini di setiap sudut. 

Universitas Negeri Ohio

Total Pendaftaran 2023: 60.540
Luas Kampus Utama: 2,76 mil 2
Jumlah Kampus: 6

Ohio State University memikat calon mahasiswa yang pertama kali mengunjungi kampus luas ini, yang dilengkapi dengan pusat rekreasi kelas atas dan ruang belajar yang inovatif. Lebih dari 1.000 organisasi kemahasiswaan memastikan tempat untuk setiap minat.

Tradisi rumit seperti "Carmen Ohio", formasi "Script Ohio", dan nyanyian OHIO membuat setiap individu tetap terhubung dan gembira dalam berpartisipasi. Didirikan pada tahun 1870 sebagai perguruan tinggi pertanian dan mekanik, dibuka dengan 24 mahasiswa. Kini, jaringan alumninya yang berjumlah 500.000 orang menyederhanakan koneksi, sebuah prospek yang menggiurkan bagi pendatang baru.

Universitas Negeri Arizona

Total Pendaftaran 2023: 57.588
Luas Kampus Utama: 1,00 mil 2
Jumlah Kampus: 5

Banyak kampus berarti jumlah peserta yang bertambah banyak — Arizona State University (ASU) menarik minat mahasiswanya yang berjumlah 57.588 orang dengan Pusat Kota Phoenix yang berseni dan kampus Barat yang tenang. Semangat sekolah ASU selalu hadir, dengan tradisi seperti Pat's Run dan pendakian Gunung "A" oleh siswa baru.

Selain itu, iklim Arizona yang cerah merupakan keuntungan bagi mereka yang berjemur, dengan rata-rata 300 hari cerah setiap tahunnya. Secara akademis, komitmen ASU terhadap inovasi telah membawanya melampaui semua universitas Amerika lainnya dalam hal peningkatan 'kurikulum, dosen, mahasiswa, kehidupan kampus, teknologi dan fasilitas.'

Universitas Illinois Urbana-Champaign

Total Pendaftaran 2023: 56.403
Luas Kampus Utama: 15,95 mil 2
Jumlah Kampus: 3

Dibutuhkan sebuah desa untuk membesarkan seorang anak, atau dalam beberapa kasus, sebuah bola dunia: University of Illinois Urbana-Champaign (UIUC) menampung lebih dari 1,000 organisasi mahasiswa dan melayani badan mahasiswa dari lebih dari 100 negara. Artinya, universitas ini merupakan universitas Midwest terbaik dalam hal keberagaman mahasiswa.

Salah satu daya tarik internasional mungkin berasal dari fakta bahwa UIUC mendukung mahasiswanya dengan layanan ekstensif, termasuk konseling dan bantuan keuangan. Departemen akademis juga tidak perlu dicemooh; ternyata, bidang Bisnis, Manajemen, dan Pemasaran yang menguntungkan adalah spesialisasi UIUC. Tradisi kampus yang unik seperti mudik berusia seabad, Morrow Plots, dan "Eternal Flame" yang terkenal adalah hal yang menonjol dari kepribadian sekolah, di samping band Marching Illini yang terkenal (didirikan pada tahun 1907).

Universitas Internasional Florida

Total Pendaftaran 2023: 55.687
Luas Kampus Utama: 0,53 mil 2
Jumlah Kampus: 8

Florida International University (FIU) membedakan dirinya melalui penelitian tingkat atas dan berbagai program akademik berkualitas tinggi. Terletak di Miami , FIU memanfaatkan sifat kewirausahaan kota dan budaya perpaduan untuk pertumbuhan siswa.

Kampus FIU memiliki laboratorium canggih dan pusat rekreasi di mana mahasiswa dapat mengambil kelas kebugaran atau terlibat dalam panahan dan kayak. Tradisi romantis dan mulia seperti "Kissing Pond & Bridge" dan "Trail of the Torch" dengan cepat membuat gusar para peserta. Yang paling penting, siswa mendapatkan akses ke kehidupan Florida: garis pantai kehidupan pantai yang tak ada habisnya .

Universitas Minnesota

Total Pendaftaran 2023: 54.890
Luas Kampus Utama: 1,04 mil 2
Jumlah Kampus: 5

Salah satu dari sedikit universitas yang memiliki banyak program mulai dari astrofisika hingga studi Indian Amerika, University of Minnesota adalah tulang punggung akademisi midwestern. Alumni juga memuji manfaatnya, dengan 43% siswa lulus tanpa hutang dan 75% menerima bantuan keuangan.

Selain itu, universitas beradaptasi dengan berbagai gaya pembelajaran dengan kursus online dan hybrid yang ekstensif. Selain itu, Universitas Minnesota memiliki dan mengoperasikan KUOM (770 AM) juga dikenal sebagai Radio K. Yang membuat universitas ini unik, tradisinya mencakup stempel bupati, warna sekolah merah marun dan emas, dan lagu kebangsaan "Salam! Minnesota " dan "Minnesota Rouser." Bagi yang belum yakin, ingatlah bahwa Anda akan bergabung dengan mantan siswa seperti Bob Dylan, Ron Perlman, dan bahkan Brock Lesnar.

Universitas Texas di Austin

Total Pendaftaran 2023: 53.082
Luas Kampus Utama: 0,66 mil 2
Jumlah Kampus: 8

Universitas Texas di Austin yang ikonis merupakan fenomena global, dengan para pendukungnya mengenakan aksesoris Longhorn berwarna oranye yang dibakar hingga ke Timbuktu . Universitas ini memiliki 156 program sarjana dan 139 program pascasarjana, dengan fasilitas penelitian kelas dunia yang telah mencapai kemajuan bersejarah.

Hingga saat ini, penelitian UT telah berperan penting dalam membantu pencarian vaksin COVID-19, dan penelitian konkrit dan materialnya mendorong pembangunan keluar dari Zaman Batu. Saat ini, lembaga ini berada di peringkat ke-7 untuk penelitian yang dibiayai oleh National Science Foundation, dibandingkan dengan semua lembaga AS lainnya. Dari segi budaya, hobi kampus termasuk pertandingan quidditch yang ganas dan melihat tupai albino langka untuk mendapatkan keberuntungan. Seperti biasa, acara olahraga seperti Sepak Bola dan Sepak Bola adalah primadonanya. 

Pendidikan tinggi tidak harus melelahkan karena harus mengerjakan tugas dan ujian yang tiada habisnya jika Anda memilih tujuan yang tepat. Peluang penelitian bisa bermakna dan terjangkau, dan sosialisasi dapat memberikan Anda komunitas profesional serta kesehatan fisik jika Anda terlibat dalam atletik. Di setiap sekolah ini, lebih dari lima puluh ribu siswa menyadari hal tersebut, dan masa depan mereka baru saja dimulai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya