Ini Kategori Belanja Online Paling Diminati Selama Ramadan

Ilustrasi belanja online.
Sumber :
  • Paymill

VIVA – Disadari atau tidak, kebutuhan saat bulan Ramadan lebih banyak dari pada di bulan-bulan lainnya. Tak hanya dalam produk makanan, tapi juga produk-produk pakaian atau perlengkapan hingga perabotan rumah. Meningkatnya kebutuhan ini yang kemudian dibaca oleh banyak pelaku industri termasuk e-commerce.

Diskon Gede-gedean di Jakarta Great Online Sale 2020, Ini Daftarnya

Bahkan berdasar survei eCommerceIQ Asia tahun 2018 diketahui bahwa kebutuhan sehari-hari, fesyen dan bingkisan menjadi kategori paling diminati selama bulan Ramadan. Namun, di saat seperti ini juga biasanya ada banyak promo menggiurkan dibanding hari biasa lainnya.

"Peluang ini yang dimanfaatkan produsen untuk menangkap penambahan spending, jadi implemental revenue. Dan fenomena ini berlanjut di era digital, terutama market place player e-commerce, "kata CEO Blanja.com, Jemmy Confindo saat ditemui baru-baru ini.

Barang-barang Ini Diprediksi Laris saat New Normal

Salah satu bentuk penawaran yang memberi pengalaman berbeda bagi konsumen adalah Bedug Blanja, di mana konsumen tak hanya bisa menikmati diskon menarik hingga 80 persen, tapi juga bermain untuk mengumpulkan koin yang bisa digunakan untuk berbelanja.

"Kita rancang bagaimana selain berbelanja juga bermain. Koin belanja adalah fitur terbaru, setiap transaksi 1000 rupiah akan mendapat satu koin dan berlaku kelipatan," imbuh Brand Manager Blanja.com, Adhitya Insan, di kesempatan yang sama

LIPI: Paket Belanja Online Sumber Sampah Plastik

Promo ini sendiri hadir tak hanya sekali dalam satu hari, tapi tiga kali dengan pilihan produk yang cukup banyak dari kebutuhan sehari-hari hingga fesyen. Dengan jam-jam sebagai berikut, pukul 03.00 hingga 06.00 WIB. kemudian flash sale kedua pukul 09.00 hingga 12.00 WIB, dan terakhir pukul 15.00 hingga 18.00 WIB.

Mengingat antusiasme masyarakat terhadap flash sale cukup tinggi, Adhitya menyarankan untuk mengunduh aplikasi agar bisa mendapat pemberitahuan dan tidak tertinggal informasi terkini jika flash sale sewaktu-waktu digelar. (ren)

Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo.

Belanja di Pasar Tradisional Bisa Online? Ini Kata Kementerian BUMN

Banyak masyarakat yang akan bergeser ke platform digital.

img_title
VIVA.co.id
30 Juni 2020