Geng Ayu Ting Ting, Esemka Garuda dan Gerhana Bulan Total

Ayu Ting Ting dan Boy William.
Sumber :
  • Instagram @ayutingting92

VIVA – Kabar pesohor masih menjadi perhatian bagi publik sepanjang Rabu 31 Januari 2018. Kabar artis Luna Maya merespons postingan pedangdut Ayu Ting Ting pamer geng teman bule selama syuting di Sydney, Australia, menyedot perhatian pembaca. 

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Kabar mengharukan dari pedangdut lain, Evi Masamba juga menarik perhatian pembaca. Juara ajang pencarian bakat tarik suara mengungkapkan di balik kesuksesan yang ia raih ternyata ada kesedihan di masa kecilnya. 

Selain kabar pesohor, mobil Esemka bernama Garuda yang tertangkap kamera publik di jalan raya juga menjadi perbincangan. Sebelum Esemka Garuda, beberapa waktu lalu mobil Esemka bernama Digdaya juga sempat tertangkap kamera.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Mobil Esemka Digdaya diketahui lahir sebagai pikap kabin ganda dengan mesin 2.000 cc.

Dugaan pelecehan seksual oknum dokter kepada calon perawat dalam tes di National Hospital, Surabaya menarik perhatian pembaca. 

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Fenomena Gerhana Bulan Total juga menarik rasa penasaran pembaca. Fenomena alam ini disebut langka lantaran terdapat tiga fenomena dalam satu waktu, yakni Supermoon, Blue Moon, dan Gerhana Bulan Total. 

Berikut ini adalah artikel yang menjadi sorotan selama Rabu 31 Januari 2018. Terangkum dalam VIVA Round Up:

1. Luna Maya Tertawa Ayu Ting Ting Punya Geng di Sydney

Luna Maya

Luna merasa postingan Ayu Ting Ting tak tersindir dengan persaingan geng antara keduanya. Saling jawab dan komentar antara Luna dan Ayu Ting Ting mewarnai dinamika hubungan kedua pesohor itu, yang belakangan sering dikabarkan tak akur. Mantan pacar Ariel NOAH itu hanya tertawa, sambil mengatakan sikap pamer Ayu Ting Ting itu sebaiknya didukung saja.

Selengkapnya bisa disimak di sini.

2. Kisah Memilukan Sang Juara Ajang Pencarian Dangdut

Evi Masamba.

Pelantun 'Muara Hati', Evi Masamba mengaku tidak pernah merasakan kasih sayang secara langsung dari sosok sang ibu. Evi bercerita ia tidak pernah melihat perempuan yang dipanggilnya mamah tersebut semenjak ia dilahirkan. Kesuksesannya saat ini ternyata penuh haru di masa kecilnya. 

Selengkapnya bisa disimak di sini

3. Pengacara Sebut Dokter R Sentuh Miss V Perawat OPA

Dokter R di National Hospital.

Dugaan pelecehan seksual oknum dokter kepada calon perawat dalam tes di National Hospital, Surabaya menarik perhatian pembaca. Oknum dokter yang diperiksa polisi, mengklaim memang menyentuh organ vital calon perawat dan apa yang dilakukan sudah sesuai prosedur tes kesehatan dalam proses rekrutmen. 

Selengkapnya bisa disimak di sini

4. Mobil Esemka Beredar di Jalan Raya, Namanya Garuda

Mobil Esemka Garuda

Merek mobil Esemka kembali bahan perbincangan usai beredarnya foto produk mobil tersebut. Mobil bercita rasa nasional yang sempat dipopulerkan oleh Presiden Jokowi ini tertangkap kamera berada di jalan raya.

Dari bentuknya, Esemka Garuda merupakan sport utility vehicle atau SUV. Bodinya dilabur cat putih dengan lampu pipih di belakangnya, serta terdapat lampu rem di atas pintu bagasi.

Selengkapnya bisa disimak di sini

5. Arti Penting Merah Darah di Gerhana Bulan Total

Gerhana Bulan di Jakarta, Indonesia

Salah satu yang menarik dari pengamatan Gerhana Bulan Total yaitu penampakan bulan yang bakal berwarna merah kemerahan. Beberapa orang menyebutnya warna bulan saat gerhana total yakni ‘merah darah’ atau Blood Moon. Warna merah darah itu menunjukkan derajat kotor atau bersihnya atmosfer Bumi.

Warna merah kemerahan tersebut sejatinya bukan warna asli Bulan yang tertutup bayangan Bumi. Warna merah muncul karena cahaya Matahari dihamburkan oleh debu dan molekul di atmosfer Bumi. 

Selengkapnya bisa disimak di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya