Penembakan Eks Kopassus, Banjir Jakarta, Suzy Berkerudung

Rumah Mayjen TNI (Purnawirawan) Tatang Zaenudin ditembaki
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Belakangan kasus teror yang terjadi banyak menarik perhatian pembaca. Pencarian berita tertinggi di VIVA jatuh pada kasus penembakan yang terjadi di rumah mantan Deputi Basarnas, Mayor Jenderal (Purnawirawan) TNI, Tatang Zaenudin. 

Perjalanan Cinta Lee Seung Gi Sebelum Pacari Lee Da In

Aksi penembakan yang dilakukan orang tak dikenal itu terus bergulir. Tatang yang geram dengan kasus tersebut menyatakan dirinya tidak takut dengan teror yang menimpanya itu. 

Penembakan itu terjadi sekitar pukul 14:45 WIB, Selasa 30 Januari 2018, saat Tatang sedang tidak di rumah. Ketika itu istri Tatang, Euis, sedang duduk santai di teras rumah, namun tiba-tiba dikejutkan dengan suara letusan yang cukup keras.

Jokowi Siap Tindaklanjuti Rekomendasi Komnas HAM Soal Laskar FPI

Waktu itu, Euis mengira hanya suara pohon jatuh. Namun, setelah diperiksa ternyata ada lubang bekas tembakan yang mengenai tembok tak jauh dari lokasinya duduk. 

Sementara itu pada posisi ke dua, pencarian berita tertinggi jatuh pada topik mengenai Mahasiswa UI yang memberikan kartu kuning pada Presiden Joko Widodo, saat menghadiri Dies Natalis UI ke-68 di Balairung, UI, Depok, Jumat 2 Februari 2018.

Memukau di Start Up, Begini Perjuangan Bae Suzy Turunkan Berat Badan

Kasus yang semakin memanas tersebut, berujung pada ajakan Jokowi pada Mohammad Zaadit yang juga Ketua BEM UI tersebut mengunjungi Asmat, untuk melihat langsung kondisi masyarakat di Kabupaten Asmat, Papua.

Tak kalah krusial, topik yang paling dicari pada posisi ketiga adalah soal longsor dan banjir yang terjadi di area Jabodetabek. 

Cuaca ekstrem dan hujan yang turun sejak kemarin menyebabkan longsor di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Kejadian tersebut membuat beberapa tebing di sepanjang jalur puncak mengalami longsor. Akibat kejadian ini, satuan Polisi Lalu Lintas Polres Bogor terpaksa menutup total jalur Puncak dengan status siaga.

Tak berbeda dengan area Jakarta yang dikepung banjir. Kabar terakhir menyebutkan bahwa Guburnur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan darurat siaga banjir bagi warga Jakarta.

Dua topik menarik lainnya datang dari kanal hiburan, warganet heboh dengan penampilan Bae Suzy, mantan kekasih Lee Min Ho yang terkenal lewat drama Dream High, foto Suzy yang mendapat sorotan, karena menggunakan pashmina yang diberikan salah satu penggemarnya.

Tak hanya berita mengenai Suzy, hoboh meme film DIlan juga masih bergulir. bagaimana kelanjutannya? Berikut ini ringkasannya.

1. Eks Petinggi Kopassus Murka Rumahnya Diteror Penembak

Mantan Deputi Basarnas, Mayor Jenderal (Purnawirawan) TNI, Tatang Zaenudin tidak bisa menyembunyikan kekesalannya atas teror penembakan yang terjadi di kediamannya di Jalan Bukit Pasir, Cimanggis Depok, Jawa Barat.

Penembakan tersebut terjadi, saat istri Tatang tengah duduk di teras.

"Awalnya, saya tidak percaya terjadi satu teror kepada saya. Karena laporan dari istri yang syok, saya katakan tidak usah syok, saya akan datang. Terus, saya suruh untuk lapor pada pihak yang berwajib dan saya katakan jangan takut mudah-mudahan pelakunya segera tertangkap," kata Tatang, saat ditemui di kediamannya, Minggu 4 Februari 2018. Artikel selengkapnya baca di sini.

Rumah  Mayjen TNI (Purnawirawan) Tatang Zaenudin ditembaki
 

2. Reaksi BEM UI Diajak Jokowi ke Asmat

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia merespons rencana Presiden Joko Widodo yang akan mengajak Ketua BEM UI dan beberapa anggota BEM UI melihat langsung kondisi masyarakat di Kabupaten Asmat, Papua.

Respons Jokowi itu menyusul aksi Ketua BEM UI yang memberikan Presiden Jokowi kartu kuning kepada Presiden Jokowi, saat menghadiri Dies Natalis UI ke-68 di Balairung, UI, Depok, Jumat 2 Februari 2018. Artikel lengkapnya baca di sini.

Mahasiswa UI saat meniupkan peluit dan beri kartu kuning ke Presiden Jokowi.

3. Jakarta Terancam Banjir Jam 3 Sore

Aliran sungai Ciliwung terus mengalami peningkatan sejak Senin dinihari, 5 Februari 2018. Dan kini, berdasarkan laporan dari pos pantau Jembatan Panus, ketinggian Ciliwung telah mencapai 250 cm atau status siaga III.

Penjaga pos pantau Jembatan Panus, Depok, Ciliwung Syarif menuturkan, tinggi air Ciliwung mengalami peningkatan pada pukul 10:00 WIB. Baca artikel lengkapnya di sini.

Banjir Melanda Sejumlah Tempat di Jakarta.

4. Suzy Eks Lee Min Ho Berkerudung, Cantiknya Bikin Deg-degan.

Bae Suzy, mantan kekasih Lee Min Ho yang terkenal lewat drama Dream High ini, mendapat sorotan dari warganet Indonesia. Bukan karena terkait hubungannya dengan aktor ganteng tersebut, tapi karena keramahannya pada fans yang memberikannya selembar pashmina. Artikel lengkapnya baca di sini.

Suzy

5. Tiga Aktor Tampan di Film Dilan 1990 Ternyata Anak Selebriti

Demam film Dilan 1990 masih saja menjangkiti masyarakat. Film yang diangkat dari novel terkenal karya Pidi Baiq ini masih ramai dibicarakan.

Tak hanya melambungkan nama Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla sebagai pemeran Dilan dan Milea, kepopuleran film Dilan 1990 juga turut melambungkan nama para pemeran lainnya. Terutama cowok ganteng yang berperan sebagai Beni, Anhar dan Akew. Artikel selengkapnya di sini.

Anak-anak artis di film Dilan 1990

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya