Sam Aliano Naksir Eks Istri Ahok dan FPI Pecat Habib Novel

Sam Aliano.
Sumber :
  • Eduward Ambarita

VIVA – Sam Aliano belakangan jadi sosok yang cukup menyita perhatian publik. Nama pengusaha itu mencuat setelah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden RI periode mendatang.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Semakin jadi perbincangan publik setelah Sam Aliano menimbang nama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan mantan istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Veronica Tan, sebagai calon wakil presidennya di kontestasi pemilu mendatang.

Setidaknya informasi tersebut sukses menyedot perhatian pembaca. Berita tentang dirinya bahkan menjadi informasi paling banyak dibaca di VIVA, sepanjang Kamis, 26 April 2018.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Berita tak kalah menarik selanjutnya datang dari Suzuki Ertiga model lama yang kini tengah diskon besar-besaran. Seperti diketahui, Suzuki Indomobil Sales selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia baru saja menghadirkan Ertiga generasi kedua di Tanah Air.

Untuk menghabiskan stok tersisa, diskon besar pun kemudian diberikan kepada para calon konsumennya.

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Kabar terpopuler ketiga yakni kabar pemecatan Habib Novel Bamukmin dari Front Pembela Islam. Kepastian itu diungkapkan langsung Dewan Pembina Majelis Syuro DPP FPI Habib Muchsin Alatas. Kata dia, Habib Novel Bamukmin sudah tidak lagi dalam kepengurusan FPI. Saat ini, Novel berstatus hanya simpatisan saja.

Berikut lima berita terpopuler di VIVA, sepanjang Kamis 26 April 2018:

1. Sam Aliano akan Lamar Bekas Istri Ahok

Sam Aliano.

Nama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjisastuti dan mantan istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Veronica Tan disebut sebagai dua wanita yang pantas menjadi calon wakil presiden.

Saat deklarasi calon presiden untuk Sam Aliano, relawan dengan tagar #save2019, tengah menimbang Susi dan Veronica menjadi pendamping pengusaha kontroversial itu di kontestasi Pemilu.

"Nanti Pak Sam tinggal pilih mana yang cocok dari dua wanita hebat itu," kata salah seorang relawan bernama Tarif saat menyampaikan deklarasi di Gedung Joang' 45, Jakarta Pusat, Kamis, 26 April 2018.

Tarif menyatakan, dukungan kepada Sam Aliano lantaran penilaian sosok pemimpin yang berjiwa nasionalis dan berjanji akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Bapak Sam Insya Allah tidak bakal melupakan," ujarnya. Baca Selengkapnya.

2. Stok Ertiga Lama Masih Ada, Jangan Kaget Dengar Diskonnya

Media test drive New Ertiga

Suzuki belum lama ini meluncurkan All new Suzuki Ertiga. Namun sayang, kendati wujudnya sudah diumbar ke publik, Ertiga generasi kedua ini belum diumumkan harganya.

Meski begitu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek Suzuki telah membuka keran pemesanan mobil bermesin 1.500cc tersebut. Tetapi ada yang masih jadi pertanyaan, bagaimana stok Ertiga lama, berapa diskonnya?

Menurut penelusuran, para tenaga penjual Suzuki bukan hanya menawarkan model baru saja, Ertiga lama pun masih dijajakan kepada calon konsumen dengan diskon menarik.

“Kalau GX saya masih ada stok transmisi manual, diskonnya Rp35 juta tahun produksi 2018. Kalau Dreza sudah enggak ada unit 2017, adanya 2018, diskonnya Rp33 juta. Kalau mau sekarang saja nanti unitnya keburu habis,” ujar salah seorang tenaga penjual Suzuki di area Indonesia International Motor Show (IIMS), JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu 25 April 2018.

Terkait hal ini, Direktur Marketing 4W PT SIS, Donny Saputra, mengatakan stok unit Ertiga generasi pertama memang diakuinya masih ada. Baca Selengkapnya.

3. FPI Pecat Habib Novel

Habib Novel Ditahan Polisi

Dewan Pembina Majelis Syuro DPP FPI Habib Muchsin Alatas memastikan, jika Habib Novel Bamukmin sudah tidak dalam kepengurusan Front Pembela Islam. Saat ini, Novel hanya simpatisan saja.

"Statusnya ya bisa simpatisan, bisa anggota FPI dan bisa juga anggota biasa saja," ujar Muchsin saat dihubungi VIVA, Kamis, 26 April 2018.

Muchsin menjelaskan, pemecatan Novel sudah berlangsung lama. "Oh sudah lama itu. Begitu pergantian pengurus, (dia) enggak ditunjuk lagi. Kan sudah selesai itu enggak jadi pengurus. Novel sudah bukan jadi pengurus sejak masih ada almarhum Habib Selon," kata dia. Baca Selengkapnya.

4. Ivan Gunawan Yakin Ayu Ting-ting Punya Pasangan

Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan

Desainer kondang Ivan Gunawan secara mengejutkan mengatakan pedangdut Ayu Ting Ting sudah memiliki pasangan. Hal itu dikatakan pria pemilik panggilan Igun itu ketika ditanya soal tanggapan Ibu Bilqis tersebut terkait hubungannya dengan Faye Malisorn.

Sebelum berita kedekatan dengan model cantik asal Thailand itu, Igun dikabarkan dekat dengan Ayu Ting Ting. Bahkan, Igun pernah menyatakan cinta dan memberikan cincin ke pelantun Sambalado tersebut.

Kendati demikian, Igun mengaku tak mengetahui tanggapan Ayu Ting Ting soal hubungannya dengan wanita dengan panggilan Mali yang disebut-sebut sebagai kekasihnya itu. "Saya enggak tahu tanggapannya apa, saya yakin Ayu Ting Ting punya pasangan," ucapnya kepada VIVA, Rabu 25 April 2018.

Meski begitu, Igun tak membeberkan hal itu lebih lanjut. Sementara itu, soal kedekatannya dengan Mali, dia mengatakan, masih dalam tahap pendekatan. Baca Selengkapnya.

5. Murka, Heynckes Sebut Madrid Menang karena 2 Gol Hadiah

Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes

Jupp Heynckes benar-benar kecewa. Meski Bayern tampil dominan dan menciptakan banyak peluang, anak-anak asuhnya gagal menang. Heynckes kecewa karena punya banyak peluang justru disia-siakan. Menurutnya, sangat jarang Bayern punya peluang sebanyak itu sebelumnya saat menghadapi tim tangguh seperti Real Madrid.

Bukan saja kecewa karena peluang demi peluang yang terbuang, Heynckes menilai dua gol Madrid merupakan hadiah cuma-cuma dari para pemainnya.

"Kami sudah unggul, tapi itu gol pertama mereka menjadi titik balik, gol yang tampak seperti hadiah," kata Heynckes seperti dilansir Marca, Kamis 26 April 2018. "Gol kedua mereka juga tampak sebagai hadiah."

Heynckes semakin geleng-geleng dengan para pemainnya. Banyak peluang terbuang. "Justru Madrid lebih efektif," kata dia. Baca Selengkapnya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya