FPI Pecat Habib Novel Bamukmin

Novel Chaidir Hasan Bamukmin.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA – Dewan Pembina Majelis Syuro DPP FPI Habib Muchsin Alatas memastikan, jika Habib Novel Bamukmin sudah tidak dalam kepengurusan Front Pembela Islam. Saat ini, Novel hanya simpatisan saja.

Jenderal Fachrul Razi Blak-blakan Dipecat sebagai Menag Gara-gara Tolak Pembubaran FPI

"Statusnya ya bisa simpatisan, bisa anggota FPI dan bisa juga anggota biasa saja," ujar Muchsin saat dihubungi VIVA, Kamis, 26 April 2018.

Muchsin menjelaskan, pemecatan Novel sudah berlangsung lama. "Oh sudah lama itu. Begitu pergantian pengurus, (dia) enggak ditunjuk lagi. Kan sudah selesai itu enggak jadi pengurus. Novel sudah bukan jadi pengurus sejak masih ada almarhum Habib Selon," kata dia.

Teuku Ryan Foto di Kolam Renang, Netizen Mengira Dibaptis

Dia mengatakan, alasan FPI memecat Novel lantaran beberapa hal. Salah satunya Novel dianggap tidak pernah berkoordinasi, apalagi mengenai penyampaian pendapat.

"Kadang-kadang memang ada seperti itu (salah ngomong). Kadang-kadang pernyataan tidak koordinasi dulu, gitu aja masalahnya," ucap dia.

Eks Jubir FPI Munarman Ucap Ikrar Setia NKRI di Lapas Salemba
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Daftar Kontroversi Ahok Sejak Jabat Gubernur DKI, dari Kalijodo hingga Surat Al Maidah

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok merupakan salah seorang politisi ternama yang sangat tangkas dalam berbicara. Ia terbiasa bicara secara blak-blakan dan terkesan arogan.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024