Riuh Kartika Putri, Media Asing Soroti Jokowi, dan Bayi Kembar Avanza

Habib Usman dan Kartika Putri.
Sumber :
  • Instagram @habibusmanbinyahya

VIVA – Warganet seolah tersentak dengan kabar mengejutkan tentang kehidupan pribadi selebriti Kartika Putri sepanjang hari Selasa, 4 September 2018. Sebab baru saja terungkap bahwa pesohor kelahiran Palembang itu sudah menikah dengan Habib Usman bin Yahya.

Terpopuler: Harga Bekas dan Pajak Tahunan Avanza Veloz, 2 Mobil Keren Mazda di China

Kabar tentang pernikahan Kartika dan Habib Usman sesungguhnya sudah cukup lama tersiar tetapi belum ada yang mengonfirmasinya selama ini. Bahkan, Kartika maupun Habib Usman pun bungkan dan seolah tak ingin status baru mereka diketahui publik. Kemarinlah kabar angin itu terjawab.

Keriuhan warga pengguna internet sepanjang hari kemarin tentang Kartika rupanya tak bertahan lama karena ramai juga kabar seputar Presiden Joko Widodo yang dihubung-hubungkan dengan Asian Games. Media asing ternyata jeli mengamati Jokowi yang memanfaatkan momentum penyelenggaraan Asian Games untuk meningkatkan elektabilitasnya menjelang pemilu tahun 2018.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Masih ada topik-topik lain yang menjadi sorotan publik sepanjang hari kemarin yang tak kalah menarik daripada kabar tentang Kartika Putri dan Jokowi. Redaksi memilihkan tiga yang lain yang dianggap paling diperhatikan khalayak, antara lain seputar Ustaz Abdul Somad, Agnez Mo dan kekasihnya, dan bayi kembar bernama unik. Berikut ini selengkapnya:

1. Habib Usman bin Yahya menikahi Kartika Putri

Viral Pajero Polisi Kabur Usai Tabrak Lari Avanza Warga, Kombes Hadi Ungkap Faktanya

Habib Usman dan Kartika Putri.

Delapan kata keterangan Habib Usman bin Yahya pada akun Instagram-nya mengonfirmasi rumor yang berkembang selama ini tentang hubungan pria itu dengan Kartika Putri. Pernyataan singkatnya menghapus segala spekulasi selama ini.

Simak jawaban Habib Usman ketika ditanya oleh warganet soal hubungannya dengan Kartika Putri dalam artikel Habib Usman Akhirnya Mengaku Telah Nikahi Kartika Putri

2. Media Asing Soroti Asian Games dan Kampanye Jokowi

Presiden Joko Widodo membawa obor Asian Games 2018

Laman South China Morning Post menulis artikel tentang Asian Games di Jakarta dan Palembang dengan "And the Winner of Asian Games is...Indonesian President Joko Widodo's re-election campaign".

Media itu memuji atlet-atlet Indonesia yang berhasil meraih 31 medali emas sehingga menempatkan Indonesia di posisi keempat dalam perolehan medali. Namun pemenang sesungguhnya, menurut laman itu, ialah Joko Widodo sang presiden.

Apa maksudnya? Simak dalam artikel Media Asing Sebut Pemenang Asian Games adalah Kampanye Jokowi

3. Saran Cak Imin untuk Ustaz Abdul Somad

Ustadz Abdul Somad

Penceramah kondang Ustaz Abdul Somad belakangan ini dikabarkan diintimidasi oleh sebagian orang yang tak disebutkan identitasnya. Konon, sang ustaz yang sedang beken itu simpatisan Hizbut Tahrir Indonesia, organisasi/partai berbasis massa Islam yang dinyatakan dilarang oleh pemerintah karena dianggap menyebarkan ideologi yang bertentangan dengan Pancasila.

Ustaz Somad sebenarnya sudah membantah itu tetapi stereotipe itu terus-menerus dilekatkan kepadanya hingga muncul sejumlah penolakan. Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, memberikan saran kepada Ustaz Somad yang dijamin ampuh untuk mengatasi kampanye negatif itu. Simak selengkapnya dalam artikel Cak Imin Sarankan Ustaz Somad Klarifikasi dan Bertemu Tokoh-tokoh NU

4. Agnez Mo Berbikini Peluk Mesra Kekasih Bulenya

Agnes Mo Luncurkan Aplikasi Fashion Miliknya

Penyanyi Agnez Mo perlahan mulai memperlihatkan kepada publik tentang hubungan spesialnya dengan produser musik asal Amerika, Jeffrey Kopchia. Agnez maupun Jeffrey sama-sama beberapa kali mengunggah foto kemesraan mereka di akun Instagram masing-masing.

Namun foto terakhir yang diunggah Agnez paling disorot publik Indonesia. Sebab Agnez dalam foto itu tampak mengenakan bikini sembari melingkarkan lengan kirinya di leher Jeffrey. Simak selengkapnya dalam artikel Foto Agnez Mo Peluk Mesra Sang Kekasih Pakai Bikini Jadi Sorotan

5. Tiga Bayi Kembar Bernama Avanza

Tiga bayi kembar yang diberina nama Avanza.

Seorang ibu bernama Mumun Mu'afiyah melahirkan tiga bayi kembar di tengah perjalanan di Kabupaten Cilegon, Banten,  pada 27 Agustus 2018. Sang ibu menamai ketiga bayi kembarnya dengan Nazruna Khaira Avanza, Nazruna Haura Avanza, dan bernama Nazruna Khaula Avanza--semua nama belakang Avanza.

Apa yang melatarbelakangi sang ibu memberi nama yang menyerupai nama mobil itu? Simak selengkapnya dalam Lahir di Mobil, Bayi Kembar Tiga Diberi Nama Avanza

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya