Terpopuler: Toyota Avanza Kena Recall, Aturan Hukum Ganti Kaca Spion Motor

Toyota All New Avanza
Sumber :
  • Dok: TAM

Jakarta, 14 Februari 2024 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Selasa kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari Toyota Avanza kena recall, sampai dengan aturan hukum ganti kaca spion motor.

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

1. Toyota Avanza dan Veloz Kena Recall Besar-besaran

VIVA Otomotif: Toyota Veloz di pameran IIMS 2023

Photo :
  • Dok: TAM
Ini Mobil Andalan Pelatih Timnas Shin Tae-yong untuk Jalan-jalan di Indonesia

PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengumumkan program recall atau penarikan kembali lima model mobilnya di Indonesia. Model-model tersebut adalah Toyota Sienta, Avanza, Veloz, Vios, dan Yaris Cross.

Program recall ini dilakukan sebagai wujud komitmen Toyota untuk menjamin kualitas produk serta menjaga keamanan dan keselamatan perjalanan pemilik mobil Toyota di Indonesia. Lihat informasinya di tautan ini.

Adu Laris Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport di 2024

2. Mau Ganti Kaca Spion Sepeda Motor, Simak Aturan Hukumnya

Ilustrasi kaca spion motor.

Photo :
  • Vehq

Kaca spion merupakan salah satu komponen penting pada sepeda motor yang menunjang keselamatan berkendara. Banyak pengendara yang ingin memodifikasi spion dengan berbagai alasan, seperti estetika atau fungsionalitas.

Namun, perlu diingat bahwa modifikasi spion tidak boleh dilakukan sembarangan. Aturan terkait spion telah ditetapkan dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ) dan Peraturan Pemerintah Nomor 55 Tahun 2012 (PP No. 55/2012). Simak detailnya di tautan ini.

3. Hyundai Siapkan 2 Mobil Baru di IIMS 2024

Booth Hyundai di IIMS 2022

Photo :
  • Dok: HMID

PT Hyundai Motors Indonesia akan memamerkan dua produk barunya beserta berbagai program inovatif, dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 15-25 Februari 2024.

Dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi HMID, kehadiran mereka sejalan dengan komitmen sebagai pelopor perubahan di industri otomotif dan pemimpin dalam elektrifikasi kendaraan. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya