Hendak Mendahului, Mobil Ini Oleng Akibat Jalan Licin

Hendak Mendahului, Mobil Ini Oleng Akibat Jalan Licin
Sumber :
  • Instagram/Memomedsos

Jakarta – Jalan licin menjadi salah satu kondisi yang dapat membuat sebuah kendaraan baik itu motor ataupun mobil kehilangan kendali. Ketika ban tidak mampu menemukan cengkeraman yang cukup pada permukaan jalan yang licin, mobil bisa meluncur tanpa keseimbangan.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 28 April 2024

Baru-baru ini, terdapat sebuah kejadian mobil  berwarna putih di jalan tol melaju kencang karena ingin mendahului kendaraan di depannya. Terlihat, jalanan pun basah sehabis hujan.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @Memomedsos pada Selasa, 13 Februari 2024 menunjukkan mobil tersebut berhasil mendahului kendaraan di depannya, tetapi mengalami hilang kendali atau oleng hingga berbelok-belok tidak berarah. Hal ini disebabkan karena jalanan licin setelah hujan. 

Ajak Netizen Pakai Medsos untuk Hal Positif, Aurelie Moeremans: Aku Banyak Banget Dapet Kerjaan

Terlihat, pengendara mobil mengendalikan manuver kendaraan dengan baik sehingga mobil tersebut dapat menghindari pagar pembatas jalan tol.

Pengendara mobil tersebut pun menurunkan laju kendaraan dan melanjutkan kembali perjalanannya ke arah Mojokerto, Tj. Perak, dan Gempol.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

"Kejadian ini menjadi peringatan bagi kita semua akan pentingnya berhati-hati saat berkendara, terutama di kondisi jalan yang basah dan licin setelah hujan," tulis caption akun @Memomedsos.

Kejadian ini pun menarik perhatian warganet, ada yang memuji kemampuan berkendara dari driver dan sebagian menghujat pengendara dari mobil tersebut.

"Skill drivernya tidak diragukan lagi," tulis warganet.

"Ngapain juga ngebut kalau mobil gak support di area licin," kata netizen.

"Gak lihai ngedrift di jalan wet gausah coba2 lah, berguru dulu biar dapet ilmu," tulis satu netizen.

"Itu bukan karna jalan licin tapi karena speed tinggi. Posisi speed tinggi lgsg main selip. Speed tinggi goyang dikit lgsg oleng," jelas warganet.

"Udah tau jalannya licin tapi malah ngebut, kalau sampai kecelakaan yang salah jalannya kenapa licin," tulis netizen lainnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya