Reaksi Amien Rais soal SB hingga Sikap PDIP tentang Prabowo

Amien Rais
Sumber :
  • VIVA/Fikri Halim

VIVA – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, mengaku tak masalah kalau politikus senior PAN, Soetrisno Bachir, mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Elite Gerindra Jelaskan Maksud Pesan Prabowo Jangan Ganggu Jika Tak Mau Kerja Sama

Kata Amien, itu adalah hak Soetrisno sebagai manusia. Menurut Amien, pindahnya Soetrisno mendukung Jokowi tak berdampak apa pun pada dukungan PAN terhadap Prabowo-Sandi, mengingat Soetrisno tak punya pengikut.

Artikel soal pernyataan Amien Rais ini menjadi yang terpopuler di VIVA, Senin kemarin, 17 September 2018. Ada pula artikel terpopuler lainnya terkait reaksi PDIP soal kesanggupan Prabowo pulangkan Habieb Rizieq.

Zulhas: Katanya PAN Cuma Bisa Joget, Eh yang Menang Capresnya Gemoy dan Bisa Joget

Artikel yang tidak kalah terpopuler adalah soal berbagai trik pabrikan mobil untuk mendongkrak penjualan. Salah satunya yakni menghadirkan kendaraan edisi spesial dan dibuat dalam jumlah terbatas. 

Berikut ini 5 artikel terpopuler di VIVA, Senin kemarin 17 September 2018:

Zulhas Tepis Anggapan Prabowo Anti Kritik soal Minta Oposisi Tak Ganggu Pemerintah

1. Soetrisno Bachir 'Nyebrang' ke Jokowi, Amien Rais: Enggak Pengaruh

Mantan Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais, mengaku tak masalah kalau politikus senior PAN, Soetrisno Bachir, mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Kata Amien, itu adalah hak Soetrisno sebagai manusia. Menurut Amien, pindahnya Soetrisno mendukung Jokowi tak berdampak apa pun pada dukungan PAN terhadap Prabowo-Sandi, mengingat Soetrisno tak punya pengikut.

"Pengaruhnya enggak sampai satu setengah persen ya. Dia (Soetrisno) enggak ada pengikut sama sekali ya," kata Amien di Hotel Grand Paragon, Jakarta, Minggu, 16 September 2018.

Baca selengkapnya.

2. Reaksi PDIP soal Prabowo Sanggupi Jamin Kepulangan Habib Rizieq

Prabowo Subianto menghadiri Ijtima Ulama II, Jakarta.

Ketua DPP PDIP, Hendrawan Supratikno menanggapi Ijtima Ulama II yang membuat kesepakatan dengan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno soal jaminan pemulangan Habib Rizieq ke Tanah Air. Ia menekankan bahwa dalam hal ini, rasionalitas dan akal sehat harus diutamakan.

"Tak ada masalah. Ini memang sedang musim dukung mendukung, deklarasi dan pemasaran slogan dan wacana untuk menarik simpati masyarakat," kata Hendrawan melalui pesan singkat, Senin 17 September 2018.

Ia memahami, saat ini kondisi yang disebutnya sebagai "industri" demokrasi sedang marak. Artinya, dukungan sebagai modal utama para calon memang hal yang penting didapatkan. "Yang penting rasionalitas dan akal sehat harus terus diarusutamakan," kata Hendrawan.

Baca selengkapnya.

3. Amien Rais Sebut Soetrisno Bachir 'Nyebrang' ke Jokowi

Amien Rais.

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais mengatakan kalau politikus senior PAN Soetrisno Bachir sudah menyeberang dari partai.

Dia menyebut Soetrisno tidak ikut mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pemilihan Presiden 2019. Atas hal itulah dia tak tampak dalam acara pembekalan caleg PAN di Hotel Grand Paragon hari ini, Minggu, 16 September 2018.

"Saya menanyakan ya, kenapa Pak Soetrisno Bachir tidak datang ya? Ternyata Pak Soetrisno Bachir menyebrang ke Jokowi," ujar Amien di Hotel Grand Paragon, Jakarta.

Baca selengkapnya.

4. Sandiaga Uno Sebut Ada yang Kebakaran Jenggot soal Isu Emak-emak

Sandiaga Uno saat membidik panah di Lembang

Bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengatakan kalau isu 'emak-emak' diangkat pertama kali oleh pihaknya. Ia merasa ada pihak yang kebakaran jenggot karena tak menyorotinya selama ini.

Isu 'emak-emak' yang dimaksud yaitu memperjuangkan seputar kebutuhan kaum ibu di Indonesia, semisal kebutuhan bahan pokok dan sebagainya.

"Saya ingin kita mengangkat isu yang kita sebut sebagai, sekarang pada kebakaran jenggot, partai emak-emak. Terserah kita menyebutnya seperti apa, saya memanggil ibu saya mama, ada yang memanggil ibu, ada yang memanggil bunda," ujar Sandi di acara pembekalan caleg PAN di Hotel Grand Paragon, Jakarta, Minggu malam, 16 September 2018.

Baca selengkapnya.

5. Selain Xpander, Mobil Ini Juga Bikin Mitsubishi Kewalahan

Mitsubishi Pajero Sport

Banyak cara dilakukan pabrikan mobil untuk mendongkrak penjualan. Salah satunya yakni menghadirkan kendaraan edisi spesial dan dibuat dalam jumlah terbatas.

Hal itu yang dilakukan Mitsubishi Indonesia pada sport utility vehicle andalan mereka, Pajero Sport. Pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 yang digelar Agustus lalu, produsen asal Jepang itu meluncurkan Pajero Sport edisi Rockford Fosgate Limited Edition.

Sesuai namanya, model ini hanya dihadirkan dalam unit terbatas, 1.000 unit. Head of Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Imam Choeru Cahya, permintaan akan mobil tersebut tidak kalah dari Xpander.

Baca selengkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya