Percakapan Pilot Lion Air, Selamat dari Maut dan Pernikahan Maia

Anggota TNI AL bersiap melakukan penyelaman untuk mencari korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Perairan Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Komite Nasional Keselamatan Transportasi atau KNKT mendapatkan informasi tentang kecelakaan pesawat Lion Air dengan nomor JT-610 di perairan laut Karawang, Jawa Barat, Senin 29 Oktober 2018.

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

Data yang sudah didapat dari KNKT, salah satunya berupa percakapan dan data jumlah penumpang pesawat. Pemberitaan KNKT yang mendapatkan data percakapan ini menjadi yang paling mendapat perhatian pembaca VIVA, sepanjang Rabu 31 Oktober 2018 kemarin. 

Berita terpopuler kedua, masih berhubungan dengan jatuhnya pesawat Lion Air JT 610. Seorang penumpang Lion Air, Diah Mardani memberikan kesaksian pengalaman penerbangan yang menakutkan, saat ia dan rekan-rekannya terbang dari Denpasar menuju Jakarta, Minggu malam, 28 Oktober 2018. 

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Sementara itu, berita ketiga yang juga mendapat perhatian adalah terkait keterangan saksi yang mengaku melihat langsung jatuhnya pesawat Lion Air yang berisikan 189 orang tersebut. Berita ini juga banyak dibaca VIVA sepanjang Rabu, 31 Oktober 2018.

Sedangkan berita keempat datang dari gaya hidup. Terkait orang-orang di balik penampilan cantik Maia Estianty, saat melangsungkan pernikahan dengan Irwan Mussry pada Senin, 29 Oktober 2018. 

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Karyawan Viral hingga Sosok Pimpinan Jemaah Aolia

Dan, berita populer kelima datang dari sepakbola nasional. Bek Tim Nasional  U-19, Firza Andika mengaku sedang galau. Ia sedang berada di antara dua pilihan yang berkaitan dengan masa depannya.

Berikut lima berita terpopuler di laman VIVA, Rabu 31 Oktober 2018:

1. KNKT Dapatkan Percakapan antara Pilot Lion Air dengan Petugas Airnav

Evakuasi Jatuhnya Pesawat Lion Air di Laut Karawang

Investigator Udara Komite Nasional Keselamatan Transportasi atau KNKT, Ony Suryo Wibowo, menjelaskan bahwa data yang sudah didapat dari KNKT salah satunya berupa percakapan dan data jumlah penumpang pesawat, termasuk permintaan pilot untuk return to base atau kembali ke bandara semula. 

Sejauh ini, Ony belum bisa banyak memberikan keterangan tentang penyebab kejadian pesawat Lion Air JT-610 itu jatuh. Sebab, semua masih dalam proses investigasi oleh tim KNKT. 

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Gelar Syukuran Setelah Satu Kantor Selamat dari Pesawat Lion Air

Diah Mardani penumpang Lion Air Denpasar - Jakarta

Penumpang pesawat Lion Air, Diah Mardani mengungkapkan, penerbangan menakutkan yang dia dan rekan-rekannya alami, saat terbang dari Denpasar menuju Jakarta, Minggu malam, 28 Oktober 2018. Apalagi, diduga kuat pesawat yang mereka sebelumnya tumpangi itu merupakan burung besi yang jatuh di Tanjung Pakis, Karawang pada Senin pagi, 29 Oktober 2018, saat melayani rute Jakarta – Pangkal Pinang dengan nomor penerbangan yang berbeda, yaitu JT 610.

Diah dan rekan-rekannya mengaku akhirnya membuat syukuran di kantor, karena menilai mereka lepas dari maut. Berbicara di acara Indonesia Lawyers Club atau ILC di tvOne, Selasa 30 Oktober 2018, dengan tema "Kalau Keselamatan Jadi Dagangan", Diah mengatakan bahwa ada 52 orang rombongan satu kantor mereka naik Lion Air dari Bandara Ngurah Rai ke Bandara Soekarno-Hatta.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Saksi: Ada Ledakan Setelah Pesawat Tenggelam

Tim Basarnas Special Group (BSG) melakukan penyelaman untuk mencari puing dan jenazah korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Jawa Barat

Jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 pada Senin 29 Oktober 2018, disaksikan oleh sejumlah awak kapal. Mereka sedang berlayar di perairan sekitar, hanya berjarak sekitar satu kilometer dari lokasi jatuhnya pesawat.

ABK Kapal Asjaya, yang kini sedang bersandar di Pelabuhan Marunda, mengaku menyaksikan langsung jatuhnya pesawat Lion Air. Kapten Kapal Asjaya, Rahmat mengatakan, melihat langsung bagaimana pesawat tenggelam.

Ia, memang tak melihat saat pesawat terjun ke air. Namun, setelah pesawat jatuh ia masih bisa melihat ekor pesawat yang tenggelam.

"Setelah pesawat tenggelam, terdengar ledakan cukup keras," ujarnya kepada tvOne, Rabu 31 Oktober 2018.

Melihat kejadian tersebut, Rahmat segera menghubungi ke Jakarta Radio dan Pelabuhan Tanjung Priok. 

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Orang-orang di Balik Ayunya Maia Estianty Saat Dinikahi Irwan Mussry

Maia Estianty, Iwan Mussry dan Al, El, Dul

Maia Estianty telah menikah dengan pengusaha Irwan Mussry di Tokyo, Jepang pada Senin 29 Oktober 2018. Pernikahan tersebut digelar tertutup dan hanya dihadiri keluarga terdekat.

Meski demikian, akhirnya janda Ahmad Dhani itu berbagi kebahagiaan dengan mengunggah foto pernikahannya dalam akunnya di Instagram. Dalam foto itu, ibunda Al Ghazali, El Rumi serta Dul Jaelani itu tampak cantik nan anggun. Pesona wanita 42 tahun itu memukau dengan bantuan sejumlah orang yang mendandaninya di hari bahagia pelantun Teman Tapi Mesra ini. Siapa saja mereka?

Baca berita lengkapnya di sini

5. Bek Timnas U-19 Galau Pilih PSMS atau Terbang ke Belgia

Pesepak bola Timnas Indonesia U19 Firza Andika melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Yordania U19 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat

Bek muda milik PSMS Medan sekaligus penggawa Timnas Indonesia U-19, Firza Andika, mengaku tengah galau. Ia harus memilih untuk membela klub atau pergi ke Belgia menjalani trial.

Tawaran mengikuti trial tersebut datang dari klub kasta kedua Liga Belgia, AFC Tubize, untuk pemain berusia 18 tahun itu. 

"Mau bagaimana lagi, peluang tidak datang dua kali. Ya dilema, lagi kepikiran, mau bagaimana dan bingung," ujarnya di Stadion Teladan, Medan.

Masih kata Firza, saat ini jadwal keberangkatannya ke Belgia harus diundur. Sebab, manajemen PSMS meminta Firza untuk turun dan membela Ayam Kinantan saat kontra Borneo FC, Sabtu 3 November 2018. 

Baca berita lengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya