Prabowo bak Kucing Anggora, Dipecat karena Berewok dan Injak Sajadah

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengikuti debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA - Kabar seputar pemilihan presiden 2019 khususnya pascadebat calon presiden kedua masih menjadi perhatian masyarakat. Hal itu terbukti dengan nangkringnya berita mengenai Prabowo Subianto di deretan teratas artikel terpopuler VIVA sepanjang Rabu, 20 Februari 2019.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Saat tampil di acara Indonesia Lawyers Club, salah satu juru bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Budiman Sudjatmiko, menyebut Prabowo kini berubah menjadi seperti kucing anggora. Padahal dahulu, mantan komandan jenderal Kopassus itu dikenal sebagai singa Asia.

Begitulah Budiman menilai Prabowo. Bahkan, dia mempertanyakan performa Prabowo yang biasa garang dalam berpidato tapi berbeda ketika debat.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

"Performa beliau tidak seperti yang saya bayangkan, seorang Prabowo yang kalau pidato berapi-api, yang selalu punya tanda seru dalam pidato," kritik politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut.

Tak hanya itu, penampilan Prabowo dalam debat justru seperti mengibarkan bendera putih setengah tiang. Gaya Prabowo yang sering mengapresiasi Jokowi dalam debat pun jadi catatannya.

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berita terpopuler lainnya adalah soal kabar pegawai Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bima yang dipecat hanya karena berewokan. Si pegawai yang bernama Arif Munandar menceritakan nasibnya itu melalui media sosial Facebook dengan akun Hule Hale Tenggo Wale.

Tulisan itu kemudian viral. Arif menyebut pemecatannya sungguh ironis karena seharusnya dia mendapat penghargaan karena kinerja yang produktif. Tapi yang dia dapatkan malah sebaliknya, dipecat akibat alasan yang tidak bisa ia terima.

Selanjutnya adalah soal Ahmad Dhani. Pentolan grup band Dewa 19 itu mengaku jika dirinya merupakan penganut NU Gusdurian.

Suami dari Mulan Jameela tersebut menulis pengakuannya dalam sebuah surat saat mendekam di Rutan Klas I Surabaya, Medaeng, Sidoarjo. Saat menghadiri persidangan di Pengadilan Negeri Surabaya pada Selasa, 19 Februari 2019, Dhani juga tampak mengenakan kaus putih bergambar wajah Gus Dur.

Berita lainnya yang layak menjadi perhatian adalah soal Prabowo Subianto. Bila kubu rivalnya menyebut dia sebagai kucing anggora, kini ada pihak lain yang menganggapnya pahlawan.

Pihak itu adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Aceh, Syahrial. Dia menyebutkan Prabowo sebagai pahlawan karena purnawirawan TNI AD itu membeli aset yang sudah ditinggalkan oleh perusahaan lain pada era 90an.

Aset yang dibeli oleh Prabowo itu berupa aset milik PT Tusam Hutani Lestari (PT THL) seluas 97.300 hektare, yang terbentang di empat Kabupaten yakni, Aceh Tengah, Bener Meriah, Aceh Utara, dan Bireuen.

Satu berita yang juga sayang untuk dilewatkan adalah calon anggota legislatif DPRD DKI dari PDIP, Doddy Akhmadsyah Matondan, yang meminta maaf karena sudah menginjak-injak sajadah. Dia mengaku khilaf.

Berikut berita-berita terpopuler di VIVA sepanjang Rabu, 20 Februari 2019:

1. Budiman Sudjatmiko: Prabowo Singa Asia Berubah Jadi Kucing Anggora

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin masih menyindir performa Prabowo Subianto dalam debat capres pada Minggu, 17 Februari 2019. Juru Bicara TKN Budiman Sudjatmiko menekankan penampilan Prabowo tak sesuai harapan.

Budiman mengibaratkan Prabowo seperti penyerang yang tak bisa mencetak gol. Namun, justru timnya yaitu tim sukses menyalahkan wasit yaitu lembaga penyelenggara pemilu seperti KPU.

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan pendapatnya saat debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta

“Anda menyalahkan wasit kan enggak bisa seperti itu. Jadi, bagi saya Prabowo itu singa Asia berubah menjadi kucing Anggora," kata Budiman dalam acara Indonesia Lawyers Club tvOne dengan tema #ILCBenarkahJokowiDiatasAngin, Selasa malam, 19 Februari 2019.

Baca selengkapnya di sini.

2. Curhat Pegawai BNN Dipecat Gara-gara Berewok

Curhatan seorang pegawai Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bima di Facebook mendadak viral. Akun bernama Hule Hale Tenggo Wale yang diketahui bernama asli Arif Munandar menceritakan pemecatan dirinya dari kantor lantaran memiliki berewok.

"Sungguh ironis, yang semestinya saya mendapat penghargaan karena kinerja yang produktif, namun prestasi saya selama ini tidak ada apa-apanya,, HANYA KARENA BREWOK… Saya dikeluarkan secara tidak hormat oleh Kepala BNNK Bima di saat apel pagi…," tulisnya melalui akun Facebook.

Pegawai BNN yang dipecat karena brewokan

Tapi, Kepala BNN Kabupaten Bima, Ajun Komisaris Besar Polisi Ivanto Aritonang, mengatakan permasalahan yang disampaikan Arif Munandar pada akun Facebook hanya miskomunikasi.

Baca selengkapnya di sini.

3. Ahmad Dhani Mengaku Gusdurian, Ini Komentar Putri Gus Dur

Pentolan grup band Dewa 19, Ahmad Dhani, mengaku jika dirinya merupakan penganut NU Gusdurian. Pengakuan Dhani ini ditulisnya dalam sebuah surat saat mendekam di Rutan Klas I Surabaya, Medaeng, Sidoarjo.

Tak hanya mengaku penganut NU Gusdurian lewat surat, Dhani pun saat menghadiri persidangan di Pengadilan Negeri Surabaya pada Selasa, 19 Februari 2019 mengenakan kaus putih bergambar wajah Gus Dur.

Ahmad Dhani Prasetyo, terdakwa perkara pencemaran nama baik, di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa pagi, 19 Februari 2019.

Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian, Alissa Qotrunnada Munawaroh atau Alissa Wahid enggan mengomentari pernyataan Dhani yang mengatakan jika dirinya adalah seorang penganut NU Gusdurian. Alissa menyebut biarkan masyarakat yang menilai apakah Dhani merupakan seorang Gusdurian atau bukan.

Baca selengkapnya di sini.

4. Soal Lahan, Dinas Kehutanan Aceh: Prabowo Pahlawan

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Aceh, Syahrial, menyebutkan Prabowo sebagai pahlawan. Karena ia membeli aset yang sudah ditinggalkan oleh perusahaan lain pada era 90an.

Aset yang dibeli oleh Prabowo itu berupa aset milik PT Tusam Hutani Lestari (PT THL) seluas 97.300 hektare, yang terbentang di empat Kabupaten yakni, Aceh Tengah, Bener Meriah, Aceh Utara dan Bireuen.

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tiba untuk mengikuti debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, 17 Februari 2019.

Ia menjelaskan, PT THL dulunya merupakan perusahaan patungan antara pihak ketiga dan PT Inhutani. Namun, dominasi saham dikuasai oleh pihak ketiga. Pada saat itu, mereka mempunyai tunggakan kepada negara atas pinjaman reboisasi.

Baca selengkapnya di sini.

5. Injak-injak Sajadah, Caleg PDIP Doddy Mengaku Khilaf

Calon anggota legislatif DPRD DKI dari PDIP, Doddy Akhmadsyah Matondan, menyampaikan permohonan maaf karena video viral dirinya menginjak sajadah. Video ini sempat viral dan jadi sorotan.

Doddy menyampaikan permohonan maafnya lewat video yang diunggah dalam akun Instagramnya, doddyakhmadsyah. Dalam pengakuannya, ia khilaf karena aksi menginjak sajadah.

Aksi senam sambil injak sajadah viral di media sosial

"Saya Doddy Akhmadsyah ingin mengucapkan permohonan maaf sebesar-besarnya atas isi dari video yang viral selama dua hari ini yang di mana dalam video senam tersebut," kata Doddy dikutip dari video tersebut, Rabu, 20 Februari 2019.

Doddy mengakui kesalahan atas aksi yang jadi sorotan publik. Ia mengatakan sajadah yang diinjaknya dan kedua perempuan saat senam disebut panitia acara sudah tak terpakai lagi.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya