Putri Tanjung Sah Nikah, Ini Profil Guinandra Jatikusumo Suaminya

Putri Tanjung bertunangan dengan Guinandra Jatikusumo
Sumber :
  • IG @putri_tanjung

VIVA – Guinandra Jatikusumo baru saja meminang putri konglomerat Chairul Tanjung, Putri Indahsari Tanjung atau yang lebih akrab disapa Putri Tanjung. Keduanya resmi melangsungkan pernikahan pada Minggu, 20 Maret 2022 kemarin. Hal ini membuat sosok Guinandra Jatikusumo pun akhirnya dicari-cari oleh warganet yang penasaran dengan dirinya. Diketahui bahwa Putri Tanjung dengan Guinandra sudah menjalin hubungan sejak lima tahun terakhir. 

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

Setelah menjalin hubungan yang cukup lama, keduanya memutuskan untuk bertunangan dan sampai resmi menjadi pasangan suami istri. Mereka juga sering membagikan potret romantis lewat akun media sosial masing-masing. Berdasarkan informasi yang beredar, Guinandra melamar Putri Tanjung secara pribadi sejak tanggal 18 September 2021 lalu. Kemudian tanggal 5 Maret 2022 mereka bertunangan, sampai akhirnya menikah. Nah, berikut adalah ulasan tentang sosok Guinandra Jatikusumo yang disadur dari berbagai sumber. 

Profil Guinandra Jatikusumo

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Putri Tanjung bertunangan dengan Guinandra Jatikusumo

Photo :
  • IG @putri_tanjung

Pemilik nama Guinandra Jatikusumo ini lahir di Bogor pada tanggal 19 Juli 1992 dan saat ini ia sudah menginjak usia 29 tahun. Guinandra adalah salah seorang anak dari pasangan Dwi Asmono dan Dira P. Komalaningtyas. 

Aliando Sebut Prilly Latuconsina Mantan Terindah, Ada Penolakan Main Film Bareng?

Kedua orang tua Guinandra sendiri bukan berlatar belakang sebagai seorang pengusaha seperti Chairul Tanjung tapi seorang peneliti akademis. Walaupun ada perbedaan latar belakang, ini tidak menyurutkan niat mereka untuk melangsungkan pernikahan. 

Riwayat Pendidikan

Putri Tanjung dan Kekasih

Photo :
  • Tangkapan Layar

Guinandra Jatikusumo dikenal sebagai seseorang yang berprestasi. Ia adalah lulusan terbaik dari SMA Taruna Nusantara Magelang. Karena pencapaian prestasinya tersebut, ia berhasil memperoleh bintang Garuda Trisakti Taruna Tama Emas. Bukan hanya itu, semasa sekolah ia mempunyai ketertarikan dalam dunia sains. 

Bahkan, ia pernah membawa pulang medali emas dalam ajang International Conference of Young Scientists di Polandia. Prestasi yang berhasil diraih Guinandra bukan hanya di situ saja, ia tercatat pernah berhasil membawa medali perunggu dari Jepang dalam ajang Asian Science Camp 2009. 

Kemudian sosok Guinandra Jatikusumo juga mempunyai ketertarikan dalam ilmu sosial dan diplomasi sampai menghantarkan dirinya untuk mencapai salah satu Duta Belia terbaik di Perth, Australia tahun 2009 lalu. Ia dipercaya sebagai tim leader lantaran kepintarannya dalam menerapkan ilmu kepemimpinan. 

Bukan hanya dalam ajang internasional, ia juga pernah memperoleh Satyalancana Wira Karya dari Pemerintah Indonesia. Setelah lulus dari SMA Taruna Nusantara Magelang, ia kemudian melanjutkan pendidikan S1 di Australian National University. Kemudian ia juga tercatat sebagai lulusan terbaik dari New York University dengan IPK 3.94. Guinandra Jatikusumo kemudian melanjutkan pendidikannya di INSEAD. 

Bekerja di Perusahaan Ternama

Putri Tanjung dan Kekasih

Photo :
  • Tangkapan Layar

Guinandra Jatikusumo juga mempunyai karier yang tidak kalah hebat dari Putri Tanjung. Ia pernah bekerja sebagai senior analyst di Citigroup Singapura dan New York selama 2 tahun. Selain itu, ia juga pernah berkarier di Government of Singapore Investment Corporation sebagai Assistant Vice President. Kini, diketahui dirinya bekerja di SEA Capital Singapura. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya