3 Mahasiswa Penyebar Video Dibawa ke Jakarta

Ariel Lambaikan Tangan
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto

VIVAnews - Tiga tersangka pengunggah video seks Ariel "Peterpan", Luna Maya, dan Cut Tari akan dibawa dari Bandung ke Jakarta. Ketiga mahasiswa Universitas Padjajaran itu akan dikonfrontir dengan tersangka lainnya.

"Menurut informasi, mereka dibawa ke Jakarta hari ini, tapi masih menunggu izin pengadilan," kata Kepala Bidang Penerangan Umum Mabes Polri, Komisaris Besar Polisi Marwoto Soeto di kantornya, Jakarta, Selasa, 27 Juli 2010.

Ketiga mahasiswa tersangka itu berinisial DP, RF, dan AEH. Marwoto mengaku belum mengetahui apakah ketiganya mengunggah video secara berkelompok atau dilakukan sendiri-sendiri.

"Saya belum tahu apakah mereka beraksi sendiri-sendiri atau mungkin ada kelompok tertentu. Tapi mudah-mudahan tidak ada kelompok tertentu untuk menjatuhkan orang-orang ini (Ariel cs.)," kata dia.

Marwoto mengatakan, dari ketiganya polisi telah menyita beberapa barang bukti yang diduga pernah digunakan ketiganya untuk mengunggah video adegan ranjang itu.

"Buktinya cuma dari perangkat elektronik yang mereka miliki saja. Dari PC atau flashdisk yang mereka miliki untuk melaksanakan kegiatan itu," kata Marwoto.

Selain ketiga mahasiswa itu, polisi juga telah menahan tiga tersangka penyebar lainnya. Mereka adalah RJ, BT, dan US. Menurut rencana, para tersangka akan dikonfrontir satu sama lain untuk menemukan siapa di antara mereka yang pertama kali mengunggah video menggemparkan itu ke Internet. (kd)

Ayah Mahalini Ungkap Sifat Asli Putrinya, Tak Seperti yang Disangka Netizen
Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

Pernyataan Ketum PSSI Erick Thohir Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir buka suara usai Timnas Indonesia U-23 kalah dari Guinea. Kekalahan ini membuat Indonesia gagal lolos ke Olimpiade 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024