Puteri Indonesia Itu Bernama Nadine Alexandra

Nadine Alexander Logo ads
Nadine Alexander
Sumber :
  • VIVAnews/Syahrul Ansari

VIVAnews - Akhirnya Pemilihan Puteri Indonesia 2010 berakhir sudah, peserta dari DKI Jakarta 4, Nadine Alexandra Dewi Ames yang tampil sebagai pemenang. Meski terlihat gugup, Nadine terpilih sebagai Puteri Indonesia 2010.

Seperti yang sudah direncanakan, malam Pemilihan Puteri Indonesia 2010 digelar di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jumat 8 Oktober 2010. Acara ini dihadiri beberapa pejabat dan mantan pejabat seperti Mantan Gubernur Sutiyoso, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Agum Gumelar serta istri Menteri Pariwisata, Jero Wacik.

Kemeriahan terjadi saat tahap pemilihan telah mencapai tiga besar. Tiga puteri dari DIY, Reisa Kartikasari, Gorontalo, Alessandra Khadijah Usman dan DKI Jakarta 4, Nadine. Suasana bertambah riuh ketikah Reisa dan Nadine masuk dua besar.

Namun entah kenapa, suasana mendadak hening saat, Nadine Alexandra Dewi Ames, peserta dari DKI 4 dinyatakan sebagai pemenangnya. Hal ini terkait erat dengan kualitas jawaban dan penampilan sang Puteri Indonesia 2010 itu selama di panggung yang terlihat kurang memadai.

Berikut adalah perjalanan pertanyaan dan jawaban Nadine Alexandra Dewi Ames mulai dari sepuluh besar sampai menjadi pemenang Puteri Indonesia 2010.

Saat sepuluh besar. Nadine mendapatkan pertanyaan, ''Untuk mendapat bibit unggul bangsa apa yang dapat dilakukan?'' jawaban Nadine justru tidak mengena. Ia malah membicarakan soal janin, usus dan anatomi tubuh.

Saat lima besar, Nadine mendapat pertanyaan mengenai filosofi dari Lao Tzu, filsuf China yang mengatakan, ''Langkah awal akan menentukan sukses kita selanjutnya.'' Apa makna pesan itu?

Ia menjawab, ''Menurut saya bahwa langkah pertama itu sangat penting. Langkah pertama akan membuka langkah kita selanjutnya, kita mungkin takut melangkah pertama.''

Pertanyaan terakhir saat masuk tiga besar, adalah soal kontroversi, dan bagaimana ia menyikapinya.

Inilah jawaban dari Nadine, ''Dalam hidup, dengan dilema mengambil keputusan, mungkin mendapat kontroversi. Yang penting kita selalu tulus ke hati dan nurani kita.''

Meskipun demikian, sebagai pemenang, Nadine berhak atas hadiah sebagai Puteri Indonesia 2010, yaitu sebuah mobil, perhiasan senilai Rp10 juta dan gaji bulanan selama satu tahun.

Sedangkan bagi pemenang Puteri Runner up II (Puteri pariwisata), Gorontalo Alessandra Khadijah Usman, mendapat tujuh juta rupiah, perhiasan senilai 10 juta, gaji bulanan selama satu tahun.

Kemudian juga bagi Puteri Runner Up I (Puteri lingkungan), Daerah Istimewa Yogyakarta, Reisa Kartikasari, mendapat uang 7,5 juta rupiah, perhiasan senilai 10 juta, gaji bulanan selama satu tahun.

Apapun itu, Puteri Indonesia 2010 sudah terpilih, dan dia adalah harapan masyarakat Indonesia.