Radio Malaysia Boikot Lagu Lady GaGa

Lady Gaga
Sumber :

VIVAnews – Radio-radio di Malaysia memboikot salah satu single Lady GaGa yang berjudul ‘Born This Way’ karena dinilai memuat unsur penghinaan. 

Tidak Dikasih Jalan, Sopir Bus di Medan Marah Ketika Lawan Arah

Para penyiar radio di negara mayoritas Muslim itu menolak  memutar lagu yang secara tak resmi disebut sebagai ‘lagu kebangsaan’ kaum gay itu karena khawatir lagu itu mungkin menyakiti perasaan publik Malaysia.

No matter gay, straight or bi(sexual), lesbian, transgendered life, I’m on the right track, baby,” demikianlah cuplikan lirik ‘Born This Way’ yang menjadi kontroversi di Malaysia. 

Single itu dianggap melanggar norma-norma kesusilaan yang ada di Malaysia. “Lirik tertentu dalam ‘Born This Way’ dapat dikategorikan sebagai penghinaan karena tidak sesuai dengan keyakinan agama dan nilai-nilai sosial di Malaysia.  Isu gay, lesbian, atau biseksual masih dianggap tabu oleh mayoritas penduduk Malaysia,” kata Jaringan Radio AMP, operator radio swasta terkemuka di Malaysia, seperti dikutip aceshowbiz.

GaGa sendiri belum merespon hal tersebut.  Namun aktivis gay Malaysia, Pang Khee Teik, bereaksi keras.  “Seharusnya media menjadi sarana untuk menyuarakan hak-hak kaum marginal, dan menjembani perbedaan paham antarwarga, bukannya justru membenarkan kebenciah dan ketidakpedulian kepada kaum marginal,” kata Pang.

“Lady GaGa mencoba memperjuangkan semua golongan dalam lagunya.  Betapa beraninya mereka membungkam hatinya.  Kami hanya menginginkan hak yang sama dengan orang lain untuk mencintai dan dicintai dan mendengar lagu kami diputar di radio,” pungkas Pang.

Lepas Kloter Pertama Jemaah Haji Asal DKI Jakarta, Pemprov Pastikan Beri Layanan Terbaik
Banjir lahar dingin Marapi

Banjir Lahar Dingin Marapi Terjang Agam dan Tanah Datar, Korban Jiwa Berjatuhan

Banjir lahar dingin melanda sejumlah daerah di kaki Gunung Marapi, khususnya yang ada di Kabupaten Agam dan Tanah Datar Sumbar.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024