Derita Elizabeth Taylor Jelang Ajal

Elizabeth Taylor
Sumber :

VIVAnews - Menjelang akhir hidup, Elizabeth Taylor sempat merasakan beberapa  penyakit yang menyiksa. Selain osteoporosis, pemilik nama Dam Elizabeth ini juga menderita sakit pada tulang punggung, dan tiga kali menjalani pergantian tulang pinggul.

Carole Bayor Sager, sahabat dekat, mengatakan bahwa kondisi kesehatan Taylor sangat buruk beberapa waktu terakhir, menjelang ajal. “Tahun-tahun terakhir tidak membawa sukacita baginya,” ujar Bayer, seperti dikutip .

Pada 2003, sebelum sakit, Liz Taylor sempat bersengketa di pengadilan, terkait rumor seks dengan pelayan rumahnya, Willem Van Muyden. Kasus ini membuatnya begitu tertekan dan diduga memperburuk kondisi kesehatannya.

Taylor menghembuskan napas terakhir Rabu 23 Maret lalu, akibat serangan jantung. Jenazahnya dimakamkan di Forest Lawn Memorial Park di Glendale, Los Angeles, tak jauh dari makam teman  karibnya,  Michael Jackson.

Sebelum meninggal, Taylor bersikeras ingin dimakamkan disamping kekasihnya, Richard Burton di Celigny, Swiss. Namun, menurut sejumlah laporan, ia akhirnya memutuskan ingin dimakamkan di dekat Michael Jackson.

Selama gairah asmaranya dengan Burton menggelora, mereka sempat sepakat akan dimakamkan di Pontrhydyfen dekat Port Talbot. Tapi niatan keduanya gagal. Burton dimakamkan di dekat rumahnya di Swiss.

Sally, mantan istri Burton kemudian membeli sepetak tanah yang berdampingan dari makam itu, lalu meletakkan batu nisan di sana. Ini diduga sebagai taktik Sally agar Taylor tidak bisa dimakamkan di samping Burton.

Sepeninggal orang-orang terdekatnya, Taylor begitu kesepian. Dia kerap memanggil seorang paranormal untuk memanggil arwah-arwah temannya yang telah meninggal agar bisa berhubungan dengan mereka, termasuk Burton dan Michael Jackson.

Kematian Taylor telah mengakhiri semua penderitaannya di dunia. Tak hanya menghapus derita penyakit, tapi juga kesepiannya. “Saya senang dia bisa keluar dari penderitaannya. Tuhan memberkatinya dan diberi tempat yang baik,” ujar Debbie Reynolds, sahabat Taylor, usai menghadiri upacara pemakaman.

Harta kekayaan dan gemerlap kehidupan Taylor kini menyisakan polemik tersendiri di kalangan keluarganya. Siapa yang akan mewarisinya? (umi)

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Laporan: Suwito Wu

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun saat memberikan keterangan pers Jendral TNI bintang dua gadungan.(B.S.Putra/VIVA)

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Pria berinsial JJ, mengaku sebagai anggota TNI pangkat Mayor Jenderal ditangkap saat mendatangi Markas Kodam I Bukit Barisan (BB). Ternyata TNI gadungan

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024