Geluti Usaha EO, Rina Gunawan Sempat Menangis

Rina Gunawan
Sumber :

VIVAnews – Rina Gunawan merupakan sutradara di balik pernikahan Marshanda dan Ben Kasyafani.  Event organizer miliknya memang dipercaya mengurusi pernikahan pasangan itu.  Rina mengaku, ia sudah hampir sepuluh tahun menggeluti bisnis event organizer.  Istri Teddy Syah itu memilih usaha EO karena gemar bertemu berbagai macam orang.

“Ketemu sama berbagai macam orang itu mengasyikkan, dan (melatih untuk) bisa lebih sabar,” kata Rina di lokasi resepsi pernikahan Marshanda di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.  Selain karena hobi bergaul, Rina juga membuka usaha EO karena ingin mempunyai penghasilan sendiri.  “Kadang namanya istri, suka malu kalau minta (uang) terus sama suami,” ujarnya.

Niat Rina untuk berkarir di dunia EO berawal dari permintaan Krisdayanti untuk membantu mengatur acara ulang tahun kedua anaknya, Aurel dan Azriel.  Setelah itu, tawaran datang dari Eko dan Viona untuk mengurusi pernikahan mereka.  Berbekal secuil pengalaman itu, Rina pun kemudian memberanikan diri untuk membuka usaha EO.

Menurutnya, menggeluti bisnis EO adalah tantangan tersendiri baginya.  Namun Rina sempat mengalami kesulitan di awal.  Ia mendapat kritik dari para pelanggannya.  “(Aku) dimarahin dengan kata-kata yang beraneka ragam.  Sampai sempat nangis di WC,” ungkap ibu dua anak itu.

Namun semua itu terbayar ketika di akhir acara ia menerima pujian dan ucapan terima kasih.  “Begitu acara selesai, kayaknya plong banget.  Apalagi begitu dibilang, ‘Teh, bangus banget (acaranya), sukses,’” kisah Rina.  Tak jarang, ia memberi potongan harga untuk teman-temannya sesama artis.

“Untuk memperpanjang tali silaturahmi.  Mereka kan bagian dari teman-temanku yang aku kenal banget,” ujarnya beralasan.  Rina pun selalu ikut berdoa bagi pasangan penganten yang menjadi kliennya, agar acara mereka berjalan lancar, dan hubungan mereka langgeng sampai kakek-nenek. (SJ)

Terinspirasi Langkah Indonesia, Amerika Serikat Suarakan Penundaan dan Perubahan Kebijakan EUDR
Dokter sekaligus influencer, Qin Huilan tampil di ajang Paris Fashion Week.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Di usia yang tak muda lagi, Qin Huilan baru saja memulai debut di runway Paris Fashion Week. Qin Huilan berjalan di peragaan busana Miu Miu Fall/Winter 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024