Tommy Kurniawan Kembali Dipanggil Polisi

Pernikahan Tommy Kurniawan
Sumber :
  • dok. Hotman Paris

VIVAnews - Pesinetron Tommy Kurniawan yang baru saja menikah dengan Tania, belum bisa menikmati hidup layaknya pengantin baru. Meskipun sudah menikah secara resmi, pasangan baru itu justru tersandung persoalan hukum.

Itu karena Hana Hasanah, ibunda Tania, tidak merestui hubungan mereka. Hana yang merupakan istri Fadel Muhammad, Menteri Kelautan dan Perikanan, menganggap Tommy melarikan anaknya yang dianggap masih di bawah umur. Hana pun melaporkan kasus itu ke pihak kepolisian.

Setelah sempat mereda, ternyata pihak berwajib melakukan pemanggilan lagi terhadap keduanya. Tommy maupun Tania pun merasa bingung dan kaget.

''Aku pikir sudah dicabut sama mama ternyata tetap dilanjutin. Waktu itu, Pak Kasat (Kepala Satuan) sudah bilang sama aku, kasus ini sudah selesai tapi ternyata belum,'' kata Tania saat menggelar jumpa pers di Gedung Summitmas I, lantai 18, Jakarta, Senin 25 April 2011.

Tania mengaku tidak mengerti jalan pikiran orang tuanya itu. Ia memohon kepada pihak kepolisian bahkan Presiden SBY dan Ibu Negara, Ani Yudhoyono untuk meminta perlindungan dan keadilan.

"Aku mohon pada Bapak Presiden, Ibu Negara, untuk menertibkan para istri menteri agar tidak menyalahgunakan kekuasaan dan fasilitas yang dimilikinya," kata Tania.

Ia juga kembali menekankan dirinya menikah dengan Tommy bukan karena paksaan. ''Aku tahu mama tidak suka dengan Tommy tapi bukan berarti bisa seenaknya tangkap aku sama Tommy karena kami secara sah sudah menikah. Dia suami aku. Aku pergi tidak ada paksaan, suka sama suka. Ini kemauan aku, karena aku sudah sah jadi istri Tommy,'' katanya.

Tommi sendiri merasa sedih karena tidak lama setelah menikah, sudah dipaksa masuk kantor polisi. Sejak ditangkap di Malang, kemudian dimintai keterangan, dirinya mengaku merasa tertekan. Namun, bintang sinetron 'Inayah' memantabkan diri untuk memperjuangkan pernikahannya dengan Tania.

''Saya sudah berjanji kepada ibunda Tania, hanya kematian yang dapat memisahkan kami,'' kata Tommy.

Pengacara Tommy dan Tania, Hotman Paris Hutapea, menyatakan tidak ada satu aturan pun yang dilanggar oleh kliennya atas kasus ini. Apalagi mereka sudah dewasa dan secara hukum sudah menikah. Ia juga menegaskan akan menggugat Hana, termasuk Menteri Fadel Muhammad, apabila tidak berhenti mengganggu kedua kliennya.

''Kami dari pengacara menyatakan apabila tidak berhenti, kami akan menggugat secara perdata. Baik Bapak Fadel dan istrinya. Kami tunggu selama seminggu ini,'' kata Hotman. (adi)

Acara Met Gala Berlangsung, Pengunjuk Rasa Pro-Palestina Penuhi Jalanan New York
Pianis Muda Indonesia, Jonathan Kuo

Jonathan Kuo, Pianis Muda Indonesia yang Kembali Memukau di Panggung Musik Klasik

Peningkatan kemampuan Jonathan Kuo juga tidak luput dari pengakuan mentornya, Iswargia R Sudarno, yang melihat potensi besar sebagai seorang pianis solois.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024