Mereka 5 Finalis American Idol

Finalis American Idol 2011
Sumber :
  • AP Photo/ Chris Pizzello

VIVAnews - American Idol 10 sudah memasuki babak lima besar. Ajang pencarian penyanyi berbakat di Amerika Serikat (AS) ini menyisakan lima kontestan, yakni Lauren Alaina, James Durbin, Jacob Lusk, Scotty McCreery, dan Haley Reinhart.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Di antara para finalis tersebut ada yang pernah mendekam di penjara. Bagi pecinta tayangan American Idol 10, pastikan kenal lebih dekat dengan kontestan-kontestan tersebut. Vivanews.com merangkumnya untuk Anda.


1. Lauren Alaina

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Wanita bernama lengkap Lauren Alaina Suddeth ini lahir di Rossville, Georgia, pada 8 November 1994. Lauren berhasil lolos audisi setelah meyakinkan juri American Idol 10 dengan lagu Aerosmith berjudul 'Don't Wanna Miss A Thing".

Bakat menyanyi Lauren sudah terlihat saat ia berusia tiga tahun. Namun, ia mulai serius menekuni bidang tarik suara saat sang sepupu, Holly, divonis menderita penyakit tumor otak.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Menurut Lauren, ia dan Holly sering menghabiskan waktu bersama di kamar dan bernyanyi bersama.

Salah seorang penyanyi American Idol favorit Lauren adalah Carrie Underwood. Lauren menilai, Carrie sangat cantik dan memiliki kemampuan untuk memikat penonton.

Pengaruh Carrie pada Lauren terlihat jelas saat kontestan American Idol tersebut menyanyikan lagu pop dengan sentuhan country.  Saat ditanya mengenai orang yang paling ingin ia temui, Lauren mengatakan: "Justin Bieber."

Ia menilai kekasih Selena Gomez tersebut sangat manis dan seusia dengannya.

2. James Durbin

Usianya mungkin masih muda, tetapi James Durbin sudah banyak mengalami pengalaman pahit selama hidupnya.

Pria kelahiran Santa Cruz, California, 6 Januari 1989 ini sudah menjadi seorang yatim sejak umur sembilan tahun saat ayah, Willy Durbin meninggal karena overdosis obat-obatan. Tak lama kemudian, James kecil didiagnosa menderita sindrom tourette dan menjalani perawatan facial tics.

James memiliki band bernama The Hollywood Scars dimana ia menjadi vokalis utama. James yang terkenal dengan aksi nyentriknya di atas panggung ini sudah memiliki seorang tunangan, bernama Heidi.

Dari tunangannya tersebut, James memiliki seorang anak bernama Hunter. Dalam sebuah episode American Idol, James mengatakan, ia dan tunangannya tidak mampu membelikan anak mereka popok.

Selera musik James banyak dipengaruhi oleh penyanyi rock dan heavy metal seperti Robert Plant, Ronnie James Dio, Steven Tyler, dan Freddie Mercury. Saat ditanya musisi manakah yang sangat ia temui, James dengan mantap menjawab Robert Plant. Vokalis band Led Zeppelin tersebut dinilai James sebagai sosok legendaris. Ia penasaran ingin mendengar cerita Plant soal turnya.

3. Jacob Lusk


Jacob dilahirkan di Compton, California, 23 Juni 1987.  Jacob juga seorang yatim saat sang Ayah, yang merupakan produser musik, meninggal dunia ketika Jacob berusia 12 tahun.

Jacob mulai menyanyi pada usia empat tahun dan mulai tampil di gereja sejak umur lima tahun. Saat bersekolah di United Faith Community School, Jacob didaulat menjadi pimpinan paduan suara.

Pada 2007, ia bergabung dengan grup gospel bernama InNate Praise yang dibentuk oleh penyanyi hip hop Nate Dogg. Bersama dengan grupnya, Jacob berkeliling Los Angeles.

Pada November 2010, Jacob sempat ditahan karena tidak menghadiri sidang kasus dimana Jacob dituduh menggunakan kereta metro LA  tanpa membeli tiket. Akibat kasus tersebut, Jacob sempat merasakan tinggal di tahanan selama tiga hari.

Jacob juga dikenai masa percobaan selama dua bulan. Namun, ia berhasil meyakinkan hakim untuk menangguhkan hukuman tersebut dengan mengatakan bahwa hal itu akan membahayakan kesempatannya tampil di American Idol.

Berbeda dengan kontestan American Idol lainnya, selera musik Jacob lebih banyak dipengaruhi oleh almarhum ayah tercinta. Saat ditanya mengenai siapa yang paling ingin ia temui saat ini, Jacob menjawab. "Presiden AS Barack Obama."

4. Haley Reinhart

Haley Reinhart merupakan salah satu dari dua kontestan wanita American Idol yang masih bertahan di babak lima besar. Haley dilahirkan di Wheeling, Illinois, 9 September 1990. Haley mulai menyanyi dan tampil di atas panggung pada usia delapan tahun.

Haley yang sering mengikuti band orangtuanya di atas panggung menyadari bahwa keinginan terbesarnya adalah menjadi seorang musisi. Meski berkewarganegaraan AS, Haley sangat terinspirasi oleh band asal Inggris The Beatles.

Kontestan American Idol dengan ciri khas rambut ikalnya tersebut mengklaim, The Beatles telah mengajarkannya banyak hal soal musik. Saking kagumnya dengan band tersebut, Haley memiliki keinginan untuk bertemu langsung dengan salah satu pentolan The Beatles, Sir Paul McCartney.

 
5. Scotty McCreery

Scotty lahir di Garner, Carolina Utara, 9 Oktober 1993. Scotty kecil memiliki hobi unik. Ia gemar meniru cara berpakaian dan bernyanyi Elvis Presley. Scotty juga mulai belajar gitar pada usia sepuluh tahun. Ia mulai tampil di depan publik saat acara kelulusan sekolahnya di West Lake Middle School.

Scotty sempat bernyanyi dengan suara tenor sebelum akhirnya pindah ke suara bass. Ia pernah memenangkan lomba menyanyi di sebuah stasiun radio country dan tampil dalam berbagai acara lokal.

Scotty yang memiliki suara berat ini ternyata seorang pencinta baseball. Untuk urusan musik, ia banyak dipengaruhi penyanyi country Garth Brooks. Seperti halnya Lauren, Scotty juga sangat mengagumi Carrie Underwood.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya