3 Macan Jadi Pemain Dagelan

Trio Macan
Sumber :
  • flickr.com

VIVAnews - Penyanyi trio 3 Macan tak hanya piawai menyanyi sambil bergoyang di panggung. Mereka juga akan unjuk kebolehan mengumbar tawa penonton dan sebuah cerita komedi rakyat, dagelan.

Bersama pelawak Cagur, anggota 3 Macan Lia Ladysta, Yeni Anggraeni, dan Ayu Terra akan membuktikan kemampuan menghibur dalam acara Gudang Garam Djaja Show di Kota Tegal, Jawa Tengah malam nanti, Sabtu 28 Mei 2011.

Lia menuturkan, bermain dagelan adalah sesuatu yang baru dilakukan olehnya dan teman-temannya.

"Penampilan kita  malam nanti  memang nggak hanya sekedar menyanyi saja, tapi kita juga ngelawak dan akting. Kalau akting mungkin sudah biasa, tapi kita harus pakai kebaya dan ngelawak," ujar Lia dalam rilis yang diterima VIVAnews.com, Sabtu 28 Mei 2011.

Cerita yang dimainkan di atas panggung, menurut Lia, mirip dengan format acara komedi di salah satu stasiun televisi swasta. Tak ada skenario pasti yang dihapalkan. Para pemainnya banyak berimprovisasi membuat penonton tertawa membuat personel 3 Macan tertarik.

"Sebenarnya nggak ada kesulitan, karena kita juga pernah main dengan skenario. Tapi ini kan nggak ada skenarionya, dan bisa berubah. Untungnya kita main bareng sama senior-senior, jadinya terbantu banget," kata Lia.

Cerita yang akan diangkat berasal dari tokoh novel, yaitu kisah Wiro Sableng yang mencari seorang wanita.

Acara yang akan berlangsung di lapangan 407 Ujungrusi, Slawi juga akan dimeriahkan Ari Untung, Yadi Sembako, Nita Thalia dan para pemenang KDI.

MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa
LPS gelar jumpa pers di Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Kantor LPS Bakal Hadir di Medan, Diresmikan 3 Mei 2024

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) kini membuka Kantor Perwakilan LPS I Medan, di Gedung Sinarmas Plaza, Kota Medan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024