Manohara dan Rok Mini

Manohara Odelia Pinot
Sumber :
  • VIVAnews / Gestina Rachmawati

VIVAnews - Pelecehan seksual terhadap wanita akhir-akhir ini marak diberitakan. Rok mini disebut-sebut sebagai pemicu pria melakukan tindakan melanggar hukum. Mendengar kabar yang tak menyedapkan bagi kaum hawa ini, Manohara angkat bicara.

Wanita penyuka rok mini ini merasa tidak terima jika busana rok pendek wanita dijadikan alasan bagi kaum adam melakukan tindak kejahatan seksual. Ia merasa prihatin dengan banyaknya kasus pemerkosaan yang dialami wanita.

"Aku kaget dan prihatin dengan berita itu,ada yang sampai diperkosa, dibunuh, tapi aku sangat kecewa dengan pemberitaan yang mengatakan, perempuan yang mengenakan rok mini sebagai pemicu pemerkosaan," ujar Manohara kepada VIVAnews.com saat ditemui di Blitz Megaplex, Jakarta Pusat.

Mantan istri Pangeran Kelantan Malaysia ini mengaku sangat menggemari rok mini. Bahkan ia pun memiliki banyak koleksi rok mini. Bagi Mano, sapaan akrabnya, tidak ada alasan bagi seorang pria tergoda melakukan tindak kejahatan pada wanita hanya gara-gara rok mini.

"Wanita menggunakan rok mini bagi ku itu normal, ya, itu mode atau fashion, dan modis juga. Selama  dalam lingkungannya, karena aku pun termasuk pengoleksi rok mini, berbagai model aku punya di rumah, nggak apa-apa aku dibilang seksi selama nggak vulgar," ujarnya.

Saking pedulinya terhadap para wanita, Mano pun memberikan tip bagi wanita yang sering pulang malam. Ia berpesan, agar wanita selalu hati-hati dan selalu mawas diri di manapun berada.

"Lebih hati-hati saja, karena memang sebisanya perempuan harus mengamankan dirinya. Atau mengganti segera pakaiannya agar tidak terlihat orang jahat. Minta dijemput oleh orang rumah, jadi lebih waspada saja, saya juga begitu, kalau pulang malam, pasti mamah sudah stand by jemput," ujarnya.

Ria Ricis dan Teuku Ryan Resmi Cerai, MA Hapus Putusan Sidang Dari Website

Baca Juga:

Hollywood Haramkan Busana Berbulu Hewan

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) 2024 Akan Hadir di Kemayoran, Catat Tanggalnya!

Diet Unik: Minum ASI Istri

Kontroversi Gaun Ketat Anoreksia

Jonathan Kuo, Pianis Muda Indonesia yang Kembali Memukau di Panggung Musik Klasik
Ilustrasi Partai Golkar.

Golkar Harus Cari Habibie Baru bila Ingin Menang Absolut pada Pemilu 2029, Menurut Pengamat

Golkar memang mau tak mau harus mencari Habibie baru walau harus sampai ke dasar tumpukan jerami bila ingin menang absolut di pemilu mendatang, menurut pengamat.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024