Afgan Hibur Anak-anak Penderita Kanker

Afgan
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Di tengah kesibukannya sebagai penyanyi di panggung gemerlap, Afgan mengambil kesempatan untuk menghibur anak-anak penderita kanker di Rumah Sakit Darmais, Tomang, Jakarta Barat.

Ia mempersembahkan sejumlah lagu untuk anak-anak penderita limfoma (kanker kelenjar getah bening), kanker otot, kanker tulang, kanker mata, dan kanker ginjal. "Kami bisa bermain bersama," ujarnya di sela-sela acara, Senin, 26 September 2011.

Tak hanya menghibur dengan suara emasnya, Afgan juga meluangkan waktu untuk mendengarkan curahan hati para penderita kanker. "Yang membuat saya bangga, mereka tetap semangat jalani hidup," ujarnya.

Afgan berkeliling menjenguk sejumlah penderita yang belum bisa beranjak dari ruang perawatan. Ia berbincang dengan orangtua pasien yang begitu sabar menjaga anaknya. Ia melihat harapan besar atas pengobatan anaknya.

Pengalaman ini membuat Afgan memetik beberapa pesan penting. "Membuat lebih bersyukur lagi, apa yang saya dapat udah banyak banget. Dan, semangat sih. Anak-anak kecil ini melebihi semangat saya ya, semangat mereka ini membuat saya lebih bersemangat lagi untuk berkarya dalam kegiatan." (umi)

Sandiaga soal Peluang Gabung Prabowo-Gibran: Sesuai Namanya Partai Persatuan
Proses evakuasi korban tewas akibar banjir dan longsor di Luwu. (Foto: Basarnas Sulsel).

Update Korban Tewas Banjir dan Longsor di Luwu jadi 13 Orang, Berikut Daftar Namanya

Jumlah korban tewas akibat banjir dan longsor menimpa Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, bertambah. Kini sudah sebanyak 13 orang. Seorang korban lansia baru ditemukan tim.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024