Sherina: Tahun Depan Kuliah di Harvard

Sherina Munaf
Sumber :
  • VIVAnews/Irvan Beka

VIVAnews – Banyak artis tanah air yang memiliki obsesi ingin menjadi penyanyi go internasional. Namun, tidak demikian bagi mantan penyanyi cilik Sherina. Bagi gadis yang namanya populer lewat film 'Petualangan Sherina', hal itu bukanlah prioritas utamanya.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Meski memiliki segudang prestasi di dunia musik, tidak membuat Sherina berambisi menjadi penyanyi papan atas. Gadis kelahiran 11 Juni 1990 ini justru memiliki ambisi lain. Ia ingin menjadi salah satu mahasiswi di negeri Paman Sam.

Untuk mewujudkan ambisinya itu, pemilik nama panjang Sherina Munaf ini sedang menyiapkan keperluannya untuk segera melanjutkan kuliahnya tahun depan di luar negeri.

"Go Internasional bukan prioritas. Go internasional itu aku harus belajar banyak banget. Tapi aku optimis mau kuliah di Paman Sam. Siapa  yang nggak mau kuliah di Harvard, itu menjadi salah satu target," ujar Sherina saat ditemui di Tea Addict, Kawasan Jakarta Selatan, Rabu 28 September 2011.

Diakui Sherina bukan hal yang mudah untuk membagi waktu antara kegiatan bermusiknya dengan kegiatan yang berhubungan dengan pendidikannya. Namun, ia pun mengaku, sejauh ini dua kegiatan pentingnya tersebut bisa seiring sejalan. Meski begitu Sherina tegas mengatakan tidak tertantang untuk melanjutkan kuliah di negerinya sendiri.

"Sebenarnya harus ada pembagian waktu yang efektif, waktu yang cukup, apalagi kalau aku mau promosi pendidikan. Aku ngejar gelarnya dulu, kalau nggak ada gelar nggak kompeten, kalau untuk kuliah, aku di Indonesia kurang tertantang, jadi aku mau keluar, 2011 nempa mental gue banget,"ujar Sherina.

Lalu apa alasan Sherina mengejar kuliah di Amerika? "Pendidikannya, preferensinya beda-beda. Kalau  aku dapat 3 tahun selesai, kurikulum, tahun pertama, mendapat pelajaran yang cukup. Kurikulumnya  menurut aku bagus banget, major bisa ganti, bisa flexible,"kata Sherina. (sj)

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024