Disambut Ramah, Miss Universe Sangat Terkesan

Miss Universe 2011 asal Angola, Leila Lopes
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Miss Universe 20011, Leila Lopes merasa nyaman berkunjung di Indonesia meskipun baru dua hari. Sebelumnya, ia hanya mengenal Indonesia sebagai negara yang terletak di benua Asia yang terkenal dengan batiknya.

"Sebelum berkunjung ke Indonesia, saya kenal Indonesia itu adalah negara yang terletak di Asia yang terkenal dengan batiknya. Setelah datang ke sini, saya banyak melihat keramahan orang Indonesia," kata Lopes dalam acara konferensi pers di Hotel Sheraton Yogyakarta, Selasa, 4 Oktober 2011.

Wanita asal Angola itu tampak mengenakan pakaian batik produk Indonesia. Lopes didampingi Puteri Indonesia 2010, Nadine Alexandra dan Reza Kartikasari, Puteri Lingkungan 2010.

Lopes merupakan perempuan keempat asal Afrika yang menjadi Miss Universe. Ia juga sangat senang karena saat ini tidak ada perbedaan asal dan warna kulit dalam ajang kontes kecantikan dunia tersebut.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo, mengatakan Miss Universe 2011, Lopes di undang untuk mengenalkan produk-produk Indonesia. "Undangan ini supaya mereka tahu produk-produk Indonesia," ujanya. "Kita juga ingin memperkenalkan Yogya sebagai kota seni," tambahnya.

Sementara itu, Lopes berencana mengenakan kain batik bermotif parang kencono pada final Puteri Indonesia 7 Oktober 2011. Lopes akan menyematkan mahkota kepada Puteri Indonesia yang baru.

Laporan: Erick Tanjung/Yogyakarta

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024