Artis Dunia yang Ditolak Masuk Negara Asing

Jay Z dan Beyonce Knowles - Reuters
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVAnews -  Menyandang status selebritas terlebih lagi artis dunia memang menyenangkan. Mereka selalu mendapatkan pelayanan kelas satu dan mewah. Tetapi, semua itu tak berlangsung selamanya. Nama besar artis tersebut tak menjamin ia mendapatkan kemudahan saat mendatangi sebuah negara.

Beberapa selebritas dunia pernah merasakan sulitnya bahkan ditolak masuk ke sebuah negara. padahal, di negara tersebut, para artis ini memiliki banyak penggemar. Berbagai alasan diajukan sehingga para artis ini tak bisa mengunjungi negara yang mereka tuju. Siapa sajakah mereka?

1. Beyonce

Beyonce Beyonce bebas tampil di negara mana saja. Tapi, itu tidak berlaku di Malaysia. Dua kali penyanyi ini dilarang datang ke Malaysia. Pemerintah Malaysia menolak penyanyi tersebut karena penampilan Beyonce dianggap terlalu seksi.

Tahun 2007 dan 2009, konser Beyonce dibatalkan karena tak ada kesepakan antara pihak Beyonce dengan pemerintah Malaysia. Ia diizinkan megggelar konser di Malaysia jika bisa mematahi aturan yakni berpakaian sopan.

2. Yusuf Islam

Yusuf Islam Penyanyi asal Inggris ini sempat dilarang terbang pada tahun 2004 lalu. Penyanyi yang dikenal dengan lagu-lagunya seperti 'Peace Train' dan 'Wild World' ini pernah terbang dari London ke Washington DC.

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Kedatangan Yusuf ke sana untuk bekerjasama dengan Dolly Parton. Tetapi, perjalanannya itu mengalami kesulitan. Ia ditahan Departemen Keamanan Dalam Negeri di Bangor, Maine. Dan akhirnya, Yusuf dikembalikan ke London. Namun, pada tahun 2006, ia tak mengalami masalah apapun saat terbang ke AS.

Bersambung..

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat
Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick

Tekuk Korea Selatan, Rafael Struick: Ayo Kita ke Paris dan Ciptakan Sejarah Lagi!

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick meluapkan kegembiraan usai mengalahkan Korea Selatan 11-10 lewat adu penalti dalam perempatfinal Piala Asia U23 Jumat 26/4.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024