Ungu Buka-bukaan Soal Waria di Video Klip

Pasha 'Ungu' dalam video klip 'Aku Atau Dirimu'
Sumber :
  • Dok.Pribadi

VIVAnews - Kabar soal grup band Ungu menggunakan waria atau ladyboy dalam video klip terbaru mereka sedang menjadi sorotan. Ungu sendiri pada awalnya enggan berkomentar soal tersebut. Tentu saja, sikap diam Ungu itu membuat publik semakin penasaran.

Setelah beberapa kali bungkam, akhirnya grup band yang terdiri atas lima personel ini buka suara soal benar atau tidaknya mereka menggunakan waria dalam video klip "Dia Atau Diriku'.

"Memang di video klip, kita memakai ladyboy. Kita memakai sebagai model," kata Pasha saat ditemui di I-Radio, Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat.

Pasha mengaku ini adalah pertama kalinya Ungu memakai ladyboy sebagai model. Dan ia menambahkan pada awalnya, mereka tidak mengetahui hal tersebut. Pasha dan teman-temannya menganggap kalau model cantik dalam video klipnya itu adalah wanita sungguhan.

"Kita memang nggak tahu, apakah ini surprise dari manajeman kita atau surprise dari sutradara di sana, coba kroscek ke mereka," ungkap Pasha lagi.

Ketika mendapatkan kabar bahwa model itu adalah ladyboy, Pasha dan para personel Ungu lainnya sempat tak percaya. Menurut Pasha, model video klip tersebut sangat cantik.

"Jujur saja, dua-duanya cantik. Kita sempat kecewa, yah, kok, dia, sih," ucap Pasha.

Meski demikian, Ungu tidak mempermasalahkan hal tersebut. Grup band yang beranggotakan Pasha, Enda, Makki, Roman, dan Onci ini justru senang dan bangga karena video klip mereka berbeda dari band-band lainnya.

"Apapun yang dikerjakan ini pengalaman baik buat kita. Syuting dengan model ladyboy. Nggak semua band bisa seperti itu," ujar sang gitaris, Enda.

Enda menambahkan saat mengetahui mereka adalah ladyboy, para personel Ungu justru berusaha untuk foto bareng dengan ladyboy tersebut. Lantas, di antara dua model itu, manakah yang ladyboy?

Anies Beri Tanggapan Begini atas Pernyataan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic'

"Kita nggak mau kasih tahu yang mana orangnya dan siapa orangnya. Silakan tentukan sendiri," papar Pasha.

Awal mula munculnya berita tentang waria di video klip Ungu berawal dari seorang user di salah satu portal sosial media yang melihat kesamaan dari model di video klip dengan wanita yang ikut dalam ajang kontes ratu waria sejagat, Miss Tiffany Universe 2009.

User tersebut melihat kemiripan kemudian mempublikasikan berbagai potongan foto kontes yang diikuti oleh ladyboy tersebut dengan foto-foto potongan scene dari video klip milik band ternama itu.

Patterns of Hope

Patterns of Hope, Acara Kemanusiaan dari Generasi Muda Jakarta

Acara ini dirancang untuk memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak yang mengidap kanker, sehingga mereka tetap dapat meraih prestasi.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024