Film Cinta Habibie-Ainun Tayang 11 Agustus

BJ Habibie
Sumber :
  • Gestina Rachmawati

VIVAnews - Kisah romantis mantan Presiden RI, BJ Habibie dan almarhumah istrinya Ainun Habibie yang dituangkan dalam buku berjudul 'Habibie dan Ainun' begitu fenomenal. Dalam waktu tiga bulan saja, buku karya Habibie ini menjadi best seller dengan jumlah penjualan sejumlah 50 ribu buku.

Melihat animo masyarakat yang begitu besar akan kisah cinta pasangan yang telah menikah selama 40 tahun ini, produser MD Entertainmen, Manooj Punjabi, tertarik untuk memfilmkan drama kehidupan Habibie dan Ainun. Rencananya, syuting film Habibie dan Ainun ini akan dilaksanakan pada Januari 2012 dengan mengambil beberapa lokasi di kota Jerman.

Perencanaan pembuatan film ini telah dilaksanakan MD Entertainmen sejak September lalu, mulai dari penulisan skenario, pemilihan sutradara, pemain hingga lokasi. Manooj Punjabi pun berencana menayangkan film ini secara perdana di bioskop-bioskop seluruh Indonesia bertepatan dengan hari lahir Ainun Habibie, yakni pada 11 Agustus 2012.

Suksesnya buku ini di pasaran dalam negeri juga membuat pihak The Habibie Center menerbitkan buku Habibie dan Ainun dalam tiga versi bahasa, yakni Inggris, Arab dan Jerman. Setelah tiga versi ini, dalam waktu dekat versi bahasa Jepang juga disiapkan sesuai permintaan dari masyarakat setempat.

"Karena yang diangkat masalah universal, yakni Cinta, jadi cukup relevan kalau buku ini bisa dibaca oleh masyarakat internasional," kata Habibie dalam keterangan tertulis yang diperoleh VIVAnews.com, Senin, 19 Desember 2011.

Berdasarkan data resmi yang dihimpun, penjualan buku Habibie dan Ainun telah mencapai hingga 70 ribu buku. Hasil penjualannya digunakan untuk operasi katarak mata bagi masyarakat yang tidak mampu lewat Yayasan Ibu Ainun. Ratusan penderitan katarak di Bogor pun sudah dioperasi pertengahan 2011 lalu.

Prabowo: Jika Tidak Mau Kerja Sama, Jangan Ganggu Kami
Tengku Dewi

Suami Selingkuh, Tengku Dewi: Tau Diri Aja Udah Mau jadi Bapak Anak 2 Masih Begitu!

Aktor Andrew Andika dikabarkan berselingkuh dengan sejumlah wanita. Kabar ini dibongkar langsung oleh istrinya yang juga aktris Tengku Dewi Putri.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024