KPI Terima 117 Aduan Tentang Olga Syahputra

Peresmian Butik Olga Syahputra
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Siapa yang tak kenal komedian Olga Syahputra? Di setiap penampilannya, ia selalu memberikan banyolan dan lawakan bagi para pemirsa. Namun, lawakan Olga ternyata menuai protes dari masyarakat.

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

Menurut Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Nina Mutmaimah, setidaknya ada 117 pengaduan masyarakat tentang lawakan Olga sejak 2010 hingga 2011. "Cukup banyak juga, e-mail, sms, Twitter. 117 pengaduan tentang Olga saja. Kami akan undang penyelenggara acara Olga dan media penyiaran. Banyak pengaduan tentang komedian satu ini," ujar Nina saat diskusi di Gedung Bapeten, Kawasan Gajah Mada, Selasa, 20 Desember 2011.

Pengaduan yang terakhir adalah tentang lawakan Olga di sebuah acara stasiun televisi swasta. Dalam acara tersebut, Olga yang berperan sebagai suster ngesot sempat menyinggung masalah perkosaan di angkutan umum. Saat itu komedian Sule bertanya kepada Olga, "Kalau boleh saya tahu nih matinya kenapa? Ada kan yang bunuh diri, ada yang dibunuh." Olga pun menjawab, "Matinya sepele, diperkosa sama supir angkot."

Tokoh Agama Papua: Jangan Ikut Ajakan Sesat Aksi Demo 1 Mei, Pihak Tidak Bertanggungjawab

Ternyata canda Olga tersebut menyinggung masyarakat. "Ada yang tersinggung dan sakit hati terhadap canda Olga. Itu canda tidak lucu. Tidak sedikit yang mengalaminya. Itu menjadi serius untuk kita bahas," ucap Nina.

Selain dihadiri sejumlah kalangan, seperti media, LSM dan dokter, acara diskusi juga diikuti oleh salah seorang yang mengirim pengaduan kepada KPI tentang Olga. "Saya tersinggung dengan canda Olga. Itu nggak lucu karena saya mengalami itu walaupun bukan ke arah sana (diperkosa). Saya kecewa," ujar salah seorang pengadu yang enggan disebutkan namanya sambil menangis.

Prabowo Tak Hadir di Acara Halal Bihalal PKS, Ini Alasannya

Sampai saat berita ini diturunkan pun, Olga Syahputra masih menghindar ditemui awak media usai syuting sebuah acara musik untuk diminta konfirmasi soal banyolannya tersebut. Olga langsung pergi meninggalkan studio stasiun televisi tempat syuting sebuah acara musik.

Rekan Olga, Jessica Iskandar, yang dimintai keterangan oleh wartawan soal kasus itu, juga tidak mau berkomentar apapun. "Maaf ya, kalau masalah itu aku enggak mau jawab," tegas Jessica.

Petugas menunjukkan emas Antam di Butik Antam Pulo Gadung, Jakarta (foto ilustrasi)

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) hari ini tercatat dibanderol seharga Rp 1.236.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024