Album Musik Kelima Dewa Budjana

Ultah GIGI
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Pemetik gitar ternama, Dewa Budjana akan kembali meluncurkan album instrumental. Album ini merupakan kompilasi dari album terdahulunya.

"Ini Album ke-5. Lama tidak buat album, akhirnya buat lagi, jadi seperti kompilasi. Ada 11 lagu di dalamnya, judul albumnya 'Dawai in Paradise'," terangnya saat ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis 29 Desember 2011.

Album instrumental pertama Budjana dirilis pada 1997 dengan judul 'Nusa Damai', album kedua 'Gitarku' pada 2000, album ketiga 'Samsara' pada 2003 dan album keempat 'Home' pada 2006. Budjana mengaku dalam album teranyarnya terdapat 4-5 lagu baru. Selain itu ia mengaku seperti menyampaikan curahan hati sendiri dalam album ini.

"Kalau album solo pastinya curahan sendiri, Kalau di grup buat sama-sama. Ini bener sendiri, tidak ada campur tangan yang lain," ujar gitaris Gigi itu.

Album instrumental terkadang dipandang sebelah mata oleh musisi karena tidak terlalu menguntungkan. Namun Budjana mengaku optimistis masih ada segelintir penikmat musik instrumental di luar sana.

"Album instrumental tidak mungkin ambil keuntungan dari RBT, pasti CD. Sekitar 100 - 400 pasti laku, ketika main biasanya habis 1.000. Apalagi dengan adanya sosial media, promo sendiri lewat situ," jelasnya.

Ia mengaku tidak terlalu memikirkan keuntungan hasil penjualan album yang dibuat secara independen ini. Menurutnya bisa berkarya dan membuat orang lain senang sudah menjadi hal yang memuaskan.

"Saya tidak mikirin itu, kalau seperti ini energi keluar tidak terasa, 2 bulan kerja sampai selesai. Ada di toko, dibeli orang, sudah cukup," ujarnya.

Terinspirasi Langkah Indonesia, Amerika Serikat Suarakan Penundaan dan Perubahan Kebijakan EUDR
Dokter sekaligus influencer, Qin Huilan tampil di ajang Paris Fashion Week.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Di usia yang tak muda lagi, Qin Huilan baru saja memulai debut di runway Paris Fashion Week. Qin Huilan berjalan di peragaan busana Miu Miu Fall/Winter 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024