Antibodi Drop, 'Datuk Maringgih' Masuk RS

HIM Damsyik
Sumber :
  • indonesianfilmcenter

VIVAnews- Haji Incik Muhammad Damsyik alias HIM Damsyik dirawat di Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre (MMC) Kuningan, Jakarta. Pria yang terkenal dengan perannya sebagai Datuk Maringgih dalam serial 'Siti Nurbaya' itu menjalani perawatan di lantai 5 sejak Kamis, 12 Januari kemarin.

"Sebulan yang lalu memang Bapak sempat drop, dua minggu dirawat, tapi setelah itu pulang. Belum sampai dua minggu sudah drop lagi, akhirnya kemarin dibawa ke RS," kata Beni, putra HIM Damsyik saat dihubungi VIVAnews, Jumat 13 Januari 2012.

Menurut Beni, kondisi ayahnya saat ini tidak dalam keadaan yang baik. Ayahnya menderita myelodysplastic syndrom (MDS). Padahal sebelumnya HIM Damsyik tidak pernah mengeluh sakit.

"Bapak sakit penurunan kekebalan daya tahan tubuh, sumsum tulang belakangnya tidak dapat menghasilkan antibodi," ujar Beni.

HIM Damsyik lahir di Teluk Betung, Lampung, 82 tahun yang lalu. Pria berperawakan tinggi kurus ini dikenal sebagai aktor senior Indonesia dan penari. Namanya mulai melejit saat berperan sebagai Datuk Maringgih dalam miniseri televisi 'Siti Nurbaya' tahun 1992. (umi)

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo
[dok. Humas Kementerian Pertahanan RI]

Terima Kunjungan Dubes India yang Baru, Prabowo Dorong Peningkatan Kerjasama

Prabowo mengucapkan selamat kepada Sandeep, atas pengangkatannya sebagai Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor Leste.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024