Artis-artis Korbankan Pendidikan Demi Karier

Citra 'Idol' di Jumpa Pers "Save a Teen Concert"
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Sejumlah selebritas tanah air memilih untuk menunda melanjutkan pendidikannya demi karier di dunia hiburan. Beberapa dari mereka bahkan ada yang mengalami putus sekolah dan memilih untuk mengikuti home schooling agar kegiatannya di dunia entertainment tak terganggu.

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam

Para selebritas ini juga lebih tertarik untuk fokus mengasah kemampuannya demi kemajuan karier mereka di bidang keartisan. Mereka tak menyesal menomorduakan pendidikan demi impian mereka menjadi artis terkenal.

Tanpa bersekolah tinggi, mereka berhasil mengumpulkan uang bahkan hingga milyaran. Berikut artis-artis tanah air yang rela mengorbankan pendidikan demi karier:

Arumi Bachsin

Rendahnya Literasi Keuangan Picu Meningkatnya Korban Pinjol Ilegal

Arumi Bachsin

Padatnya kesibukan Arumi Bachsin di dunia hiburan, membuatnya merasa perlu mengurungkan niat melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi. Arumi pun mengaku sulit membagi waktu antara urusan pekerjaan dan sekolah. Untuk itu, ia mantap memutuskan fokus terlebih dahulu di dunia hiburan.

"Karena jadwal yang padat makanya nggak bisa berbarengan. Nggak semua bisa kita rombak karena berurusan dengan orang lain," ujar Arumi.

Keinginan untuk menunda kuliah ini sempat dikonsultasikan dengan ibunya. Arumi sendiri tak mau menyebut kapan target akan kembali melanjutkan pendidikannya. Meski begitu, Arumi  sudah memiliki pilihan yang mantap ketika nanti akan memulainya.

"Aku ingin kuliah di fakultas komunikasi dan psikologi," ujarnya.

Nikita Willy

 Nikita Willy

Akibat terlalu padatnya jadwal syuting, Nikita dikabarkan tidak bisa membagi waktu untuk urusan karier dan sekolah. Karena hal ini, Nikita diisukan dikeluarkan dari sekolahnya, di SMA 3, Setiabudi Jakarta Selatan.

Saat dikonfirmasi soal kabar tak sedap ini, Nikita terkejut. "Hah? Enggak, kok, masih (sekolah)," kata gadis berusia 17 tahun ini menyangkal.

Bintang sinetron sekaligus penyanyi ini bahkan mengaku masih aktif bersekolah di SMA tersebut. "Ini, aku mau ke sekolah," ujarnya.

Meski Nikita bersikeras menyangkal, kabar lain pun menyatakan bahwa setelah Nikita putus sekolah, ia memilih untuk mengikuti home schooling yang dipandu oleh Kak Seto. Hal ini juga dibenarkan oleh pria yang juga dijuluki sebagai pemerhati anak ini. "Iya benar Niki ikut home schooling. Dia memilih pindah jalur formal ke informal kayak home schooling. Mungkin yang formal sudah tidak seirama lagi dengan kegiatannya sekarang sebagai artis. Mungkin kegiatannya terlalu padat," kata Kak Seto.

Citra Scholastika  

Sempat dikabarkan tidak naik kelas karena kesibukannya menyanyi, Citra pun membantahnya. Siswi kelas 3 SMA ini berharap dapat segera menyelesaikan pendidikannya di bangku sekolah. Namun, karena kesibukannya menyanyi, Citra merasa kesulitan membagi waktu untuk kegiatan sekolah dan kariernya. Akhirnya, Citra pun memilih mengikuti home schooling.

Kesibukan yang padat pun membuatnya tak bisa banyak bermain dengan teman-temannya. Banyak yang harus ia korbankan untuk kariernya, termasuk harus menunda kuliah setelah lulus sekolah nanti.

"Kalau disuruh pilih pendidikan sama nyanyi berat ya. Karena lagi asyik-asyiknya nyanyi, bikin lagu, pengen berduet. Masih banyak impian yang pengen diwujudkan dari dunia menyanyi,"ujarnya. (hp).

Jangan Sampai Terjerat Pinjol, Ini Tips Kelola Keuangan Lebih Cerdas
Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024