Opick Angkat Bicara soal Terjun ke Politik

Opick bersama rekan
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Berkecimpung di dunia politik memiliki daya tarik tersendiri bagi beberapa kalangan artis di Tanah Air. Termasuk pelantun lagu Tombo Ati, Opick. Ia dicalonkan untuk menjadi calon wakil gubernur Jawa Timur.

Opick dan Bebi Silvana Sambut Kelahiran Anak Pertama

"Kiai sama habib nelpon, suruh saya saja yang maju. Mereka yang mencalonkan, bukan Opick yang mengajukan," tuturnya saat ditemui di kawasan Cipinang, Jakarta Timur, Rabu 3 Januari 2018.

Ia mengaku belum terbiasa dengan proses kinerja secara administratif ini. Dia lebih menyukai bekerja di bidang kemanusiaan serta memperhatikan masyarakat. Meskipun demikian, ketika diminta untuk menjadi wakil kepala daerah, Opick mengaku siap.

Janin Tak Lagi Terlilit Tali Pusar, Istri Opick: Pakai Sujud dan Doa

"Saya enggak ambisi sama sekali untuk ada di pemerintahan. Tapi kalau seandainya Allah memang tulisannya begitu, ya harus disiapkan. Harus belajar bekerja, berbuat secara sistem," tuturnya.

Opick yang baru saja pulang dari Palestina mengatakan, ia kerap kali terlibat dan bekerja dengan rekan-rekannya di politik. Namun, ia membatasi diri agar tidak terlalu terjun ke dalamnya. 

Viral Video Iis Dahlia Nyanyi Salah Lirik, Tuai Kritikan Warganet

"Saya ini aktor, dari dulu aktor. Mau jadi ini, jadi itu, harus siap. Dan harus memerankan peran saya yang terbaik," tutur laki-laki kelahiran Jawa Timur tersebut. 

Ia merasa perlu bekerja secara maksimal ketika diberi kepercayaan dan memiliki jabatan tertentu. Karena baginya, menjadi wakil kepala daerah bukanlah hal yang main-main.

"Kalau enggak masuk, ya itu rezeki buat saya. Kalau masuk, ya siap-siap nambahin tahajud, wirid, shadaqah, Ilmu ini dipakai semua, karena ini beban yang berat," tutur Opick.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya