Cerita Pemeran Film Nini Thowok Syuting di Pabrik Gula

Kunjungan para pemain film Nini Thowok ke Semarang
Sumber :
  • Ryan Dwi/VIVA

VIVA – Jelang rilis perdana di layar lebar pada 1 Maret mendatang, sejumlah pemain dan kru film horor Nini Thowok melakukan roadshow di Kota Semarang, Jawa Tengah. Film dengan kultur Jawa itu menjadi film horor Indonesia pertama yang tayang di awal  2018.

Natasha Wilona Jatuh Hati pada yang Lain

Salah satu pemeran penting film produksi TBS Film itu adalah Inggrid Widjanarko. Di film Nini Thowok, Inggrid berperan sebagai sosok Girah, seorang penjaga rumah tua yang cukup seram. Lokasi syuting berlokasi di pabrik gula Gondang Winangoen, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

"Saya diceritakan dalam film menjadi penjaga rumah di situ. Paling berkesan, ketika saya syuting di Pabrik Gula Gondang Winangoen Klaten. Lokasinya di sebuah bangunan tua yang di-setting menyerupai rumah, sekaligus losmen," kata Inggrid, Kamis 1 Februari 2018.

Kisah Memilukan Artis Cantik Kerasukan Saat Syuting Film

Menurut Inggrid, kesan syuting di pabrik gula tertua Jawa Tengah itu cukup beragam. Selain mendapatkan pengalaman baru, namun ia mampu mempelajari jejak sejarah, serta memperkenalkan keunikan bangunan bersejarah kepada publik.

"Saya suka benda-benda bersejarah dan saya ingin agar lokasi tersebut dapat dikembangkan lagi untuk menggali potensi pariwisata lokal," katanya.

Trailer Film Horor Nini Thowok Resmi Dirilis

Inggrid berharap, roadshow film yang dilakukan di sekolah betujuan untuk memberikan pembelajaran sejarah kepada pelajar. Apalagi, film Nini Thowok tak hanya menjual sisi mistis saja, tetapi juga menyampaikan lekatnya alkulturasi budaya Jawa dan Thionghoa.

Produser film Nini Thowok, Hendro Djasmoro menyebutkan bahwa film dengan kultur Jawa itu terinsipirasi dari cerita rakyat yang nyaris hilang. Sesuai namanya, Nini Thowok merupakan boneka yang menyerupai jailangkung yang dipercaya masyarakat Thionghoa sebagai alat pemanggil hujan.

Ia berharap, film berdurasi 90 menit tersebut akan mampu menjadi film terlaris di awal tahun ini. Terlebih film itu juga melibatkan sejumlah aktor dan artis ternama seperti Natasha Wilona, Inggrid Widjanarko, Jajang C. Noer,Gesata Stela, dan Slamet Ambari.

"Kita butuh 14 hari untuk menuntaskan proses syuting. Sedangkan untuk keseluruhan proses dari rekrutmen pemain sampai sutradara, memakan waktu sembilan bulan sampai satu tahun," ujar Hendro.

Selain di Klaten, syuting film Nini Thowok juga dilakukan di Yogyakarta, Sukoharjo. Namun, paling banyak, syuting berada di pabrik gula Klaten.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya