Ternyata Ini Rahasia Sukses Film Ernest Prakasa

Ernest Prakasa
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Nama Ernest Prakasa di dunia perfilman, meski terbilang baru, namun tak bisa dipandang sebelah mata. Ernest sukses memproduksi tiga judul film setiap akhir tahun. Dia pun membongkar rahasianya dalam mencari ide cerita.

Ernest Prakasa Protes, Hasil Tes Swab Tidak Diperiksa Bandara

Ernest mengaku, kepekaan sosial dan sensitivitas terhadap apa yang terjadi di sekitarnya, merupakan salah satu kunci dalam mendapatkan ide-ide cerita yang menarik.

"Kalau gue sih nyari ide itu modalnya peka aja sih. Maksudnya ya kita sensitif aja nangkep fenomena yang ada di sekitar kita," ujar Ernest saat ditemui di kawasan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Kamis, 1 Februari 2018.

Kerap Dicibir Netizen, Ernest Prakasa Gak Dendam

Hal itu lah yang dinilai Ernest sangat memengaruhi ide dan jalan cerita di film-film garapannya sehingga plot yang ditampilkan pun seakan dekat dan familiar dengan para penontonnya.

"Jadi jalan ceritanya yang enggak aneh-aneh dan yang ada di sekitar kita aja. Tentang keluarga, tentang orangtua dan anak, fenomena sosial lah," kata Ernest.

Habis Patah Tulang, Sheila Dara 'Kekeuh' Beradegan Action

Oleh karenanya, Ernest menilai jika rasa kepekaan sosial dan sensitivitas ditingkatkan, maka mendapat ide menarik bukan hal mudah.

"Kuncinya lebih peka dan lebih memperhatikan aja sih, apa yang ada di sekeliling kita. Karena nyari materi enggak perlu jauh-jauh, sebenarnya di sekeliling kita aja banyak sumber inspirasi itu," ujarnya.

Ernest Prakasa.

Ernest Prakasa Peringatkan Penipuan Berkedok Tiket Nobar Film

Ernest Prakasa mengunggah foto tangkapan layar yang menampilkan pesan dari oknum tersebut yang tengah berusaha untuk menawarkan tiket film Teka-Teki Tika.

img_title
VIVA.co.id
18 Desember 2021