Joaquin Phoenix Segera Perankan Musuh Batman 'Joker'

Joaquin Phoenix
Sumber :
  • REUTERS/Danny Moloshok

VIVA –  Warner Bros sepertinya akan serius menggarap film The Joker. Kali ini sutradara Todd Phillips telah ditunjuk Warner Bros untuk membantu mengembangkan proyek tersebut.

Corona, Joaquin Phoenix 'Joker' Minta Pemerintah Bebaskan Narapidana

Pengumuman terkait film The Joker ini diketahui setelah Warner Bros mengumumkan label baru yang secara khusus akan menangani proyek-proyek terkait DC. Sementara itu, keterlibatan Philips sebagai penulis naskah film supervillain ini akan dibantu Scott Silver yang dahulunya menulis untuk film Eminem pada 2002, 8 Mile, dan The Fighter.

Keduanya diharapkan dapat mengeksplorasi kisah asli penjahat di film klasik Batman tersebut. Sebelumnya karakter ikonik itu pernah dimainkan mendiang Heath Ledger dalam karya Christopher Nolan, The Dark Knight trilogi.

Belakangan, karakter tersebut dihidupkan kembali oleh Jared Leto di DC Extended Universe. Leto memulai debutnya sebagai Joker dalam film Suicide Squad bersama dengan pendampingnya Harley Quinn.

Berdasarkan kabar yang dilansir dari Variety, Selasa, 13 Februari 2018 Warner Bros sebenarnya belum bernegosiasi dengan Joaquin Phoenix terkait film DC yang akan bercerita asal-usul Joker ini.

Namun Todd Phillips selaku sutradara menegaskan Phoenix adalah pilihan utamanya untuk memerankan Joker, dan setelah mempertimbangkan, kabarnya Phoenix setuju menerima peran sebagai musuh ikonik Batman.

Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2020

Terlebih lagi Phillips diketahui telah bertemu dengan Phoenix sebelum tahun baru, dan saat ini sang sutradara tinggal menunggu restu studio untuk mendapuk Phoenix sebagai Joker. Di sepanjang kariernya, Phoenix tercatat pernah menyabet satu nominasi Golden Globe dan tiga nominasi Oscar.

Aktor terbaik

Daftar Pemenang SAG Awards 2020, Parasite Menang Film Terbaik

Beberapa peran yang membuat Phoenix dinobatkan sebagai salah satu aktor terbaik antara lain kaisar Commodus di Gladiator, musisi Johnny Cash di Walk the Line, dan veteran perang Freddie Quell di The Master. Menariknya, di masa lalu Phoenix sempat menjadi calon pemeran superhero Doctor Strange, serta calon pemeran Lex Luthor di Batman vs Superman: Dawn of Justice.

Namun kedua karakter komik tersebut akhirnya ditolak oleh Phoenix. Dipastikan tak terkait dengan DC Extended Universe, film asal-usul Joker ini bersetting 80-an, film ini akan tampil sebagai drama kriminal kelam, dengan fokus cerita menyoroti perjuangan Joker untuk menjadi dalang aksi kriminal.

Adapun film Joker ini akan menjadi proyek perdana dari rumah produksi baru milik Warner Bros, yang khusus menghadirkan film-film standalone DC yang berbeda dan unik.  Karena film ini bukan bagian dari DC Entertaiment Universe, eksistensi Joker versi Phoenix pun dijamin takkan memengaruhi nasib Joker milik Jared Leto (Suicide Squad) di film-film DC Entertaiment Universe yang akan datang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya