Film Animasi Bergaya Pop Jepang di Festival Berlinale

Film animasi bertema Anjing membuka Festival Film Internasional
Sumber :
  • dok festival film Berlinale

VIVA – Untuk kedua kalinya, film karya Wes Anderson mendapat kehormatan membuka Festival Film Berlinale di Berlin Jerman pada 15 Februari lalu, tepat sehari jelang pergantian tahun penanggalan Imlek dengan shio anjing.

Alasan Film Asal China Ini Batal Diputar di Berlinale 2019

Film animasi bergaya pop Jepang ini berkisah tentang seorang anak lelaki berusia 12 tahun,  Atari Kobayashi yang mencari anjingnya, Spots. Atari tinggal di kota Megasaki yang memiliki aturan baru bahwa semua anjing, tanpa kecuali, harus dibuang ke pulau sampah atau Trash island. Atari berhasil mencapai pulau itu dan mendapat bantuan dari sekelompok anjing pemberani dan baik hati. Mereka bersama-sama mencari di mana Spots berada. Tak heran, film ini berbahasa Inggris dan Jepang

Film ini bertabur bintang bintang film Hollywood, seperti Bill Murray, sebagai pengisi suara anjing bernama Boss,; Edward Norton sebagai pengisi suara Rex dan Scarlet Johansson pengisi suara tokoh Nutmeg. Dalam konferensi pers di ajang Berlinale, dengan gaya humornya Bill Murray mengungkapkan bahwa mengisi suara film itu rasanya seperti ikut menyanyi dalam lagu penggalanan dana We Are The World

Potret Gelap Jerman di Berlinale 2019

Di Berlinale 2018 ini, film Isle of Dogs masuk dalam kategori Competition. Semua film kategori ini mendapat kehormatan diputar di studio Berlinale Palast, tentunya didahului dengan kehadiran sutradara, produser dan para pemeran di atas karpet merah. Istimewanya, film ini juga masuk dalam kategori Generation sehingga dapat juga  disaksikan oleh  anak-anak. Di Jerman, film Isle of Dogs ini langsung dapat disaksikan di bioskop-bioskop seusai Berlinale. 

Film Wes Anderson yang juga membuka Festival Film Internasional Berlinale berjudul Grand Budapest Hotel pada tahun 2014. 

Film tentang Wapres AS Dick Cheney Jadi Sorotan di Berlinale 2019
Happy Salma

Diperankan Happy Salma, Film Nana Masuk di Festival Film Berlin

Film Nana bersaing dengan 17 film lain dari Prancis, Jerman, Meksiko dan Korea.  Tokoh utama film ini, seorang perempuan Sunda bernama Nana, diperankan Happy Salma.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2022