Film Sekala Niskala Menang di Festival Film Berlinale

Film Sekala Niskala menang di Festival Film Berlinale
Sumber :
  • Miranti/ KOntri Jerman

VIVA – Film besutan sutradara Kamila Andini berhasil meraih penghargaan The Grand Prix pada kategori Generation Kplus International Jury di ajang Festival Film Berlinale, Berlin, Jerman. Selain itu, film ini juga meraih hadiah senilai 7.500 Euro dari Deutsches Kinderhilfswerk (Yayasan Bantuan Anak Jerman).

Alasan Film Asal China Ini Batal Diputar di Berlinale 2019

Pemberian penghargaan ini diberikan pada acara puncak Festival Film Berlinale kategori Generation di Haus der Kulturen der Welt, Berlin, 24 Februari 2018.

3 juri internasional untuk kategori ini adalah Amanda Duthie, Sanna Lenken dan Carla Simon. Para juri mengatakan bahwa hadiah ini diberikan kepada sutradara yang memiliki visi sinematik yang istimewa. Film yang bercerita dengan puitis tengan kehidupan yang seimbang dan yang tak seimbang. Film ini juga menyampaikan perjalanan jiwa melalui kepedihan, kemarahan dan penerimaan. Film ini, disebut telah menyentuh setiap hati yang menontonnya melalui kosmos yang unik. Film yang merangkul resiko, keaslian dan mistis yang tergambar dalam tarian yang difilmkan dengan halus.

Potret Gelap Jerman di Berlinale 2019

Ditemui setelah acara penghargaan tersebut, Kamila Andini mengatakan bahwa film ini ia persembahkan buat masyarakat di  Bali orang orangnya, kulturnya, talentnya. Senang sekali bisa memberikan sesuatu buat Indonesia
Film Sekala Niskala merupakan film tentang sepasang anak kembar,Tantri dan Tantra. Mereka anak anak disebuah desa di Bali. Tantra mengalami sakit keras.Tantri mencoba mengerti apa yang tengah ia hadapi. Setiap malam ia bertemu menari bermain bersama Tantra dalam suasana magis. Andini banyak bermain dengan cahaya terang bulan, pagi, cahaya dan bayangan dengan sangat apik.

Happy Salma

Diperankan Happy Salma, Film Nana Masuk di Festival Film Berlin

Film Nana bersaing dengan 17 film lain dari Prancis, Jerman, Meksiko dan Korea.  Tokoh utama film ini, seorang perempuan Sunda bernama Nana, diperankan Happy Salma.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2022