Sandiaga Uno Puji Film Benyamin Biang Kerok

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno,
Sumber :
  • VIVA/Rendy Frebrianto

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, bersama jajarannya menghadiri undangan nonton bareng film Benyamin Biang Kerok di Djakarta Theater. Film semi-musikalitas tersebut mendapat apresiasi lebih dari Sandiaga atas karya para sineas muda yang mengangkat budaya dan seniman Betawi. 

Dua Tuntutan Syamsul Fuad ke Falcon dan Max Pictures

"Film Benyamin Sueb ini banyak menghadirkan inspirasi. Selain menjadi ikon Betawi tempo dulu, kini kita bisa nikmati remake-nya dengan gaya modern tanpa menghilangkan budaya aslinya," katanya ketika ditemui di Theater Djakarta pada Rabu malam, 28 Februari 2018.

Sebelum film dimulai, Sandiaga Uno sempat mengajak para penonton untuk bernyanyi lagu berjudul Malam Minggu Nonton Bisokop. Selain mengangkat budaya, menurut Sandiaga, film tersebut merupakan film yang bisa memajukan ekonomi kreatif. Film ini merupakan terobosan yang membawa nilai leluhur budaya Indonesia.

Penulis Benyamin Biang Kerok 1972 Bawa Bukti Asli

Ia juga berharap film ini bisa menjadi pionir bagi film-film lainnya yang ingin mengangkat kebudayaan Betawi. Sehingga dapat terus mendorong dan melahirkan seniman baru Betawi.

Meskipun beberapa aspek komedi yang ingin ditampilkannya terkadang cukup 'garing', namun sejumlah celetukan kocak dari beberapa pemain pendukung mampu memantik tawa penonton.

Didukung Sineas Muda, Syamsul Fuad Menangis Haru

Film yang terbagi dua bagian ini dapat disaksikan di bioskop pada 1 Maret 2018, sementara bagian selanjutnya baru bisa disaksikan pada Desember 2018 mendatang.

Syamsul Fuad membawa poster film Benyamin Biang Kerok

Mediasi Max Picture dengan Penulis Film Benyamin Ditunda

Pihak Max Picture sedang berada di Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2018