Film Dokumenter Whitney Houston Segera Rilis Tahun Ini

Whitney Houston
Sumber :
  • whitneyhouston.com

VIVA – Whitney Elizabeth Houston adalah seorang penyanyi dengan segudang talenta. Sejumlah album yang dia rilis meraih berbagai macam penghargaan.

Kevin Costner Ungkap Rahasia di Balik Poster The Bodyguard

Ia menjadi satu-satunya penyanyi wanita dengan penjualan album terlaris sepanjang masa. Selain itu, Whitney juga menjadi penyanyi pertama yang mampu menembus billboard Hot 100 dengan tujuh lagu sekaligus. Namanya pun tercatat sebagai wanita yang memenangkan penghargaan  No. 1 album Billboard 200 sebanyak dua kali.

Dengan penjualan album terlaris sepanjang masa, Whitney mencoba peruntungan lain, dia bermain di dunia akting. Dia berkesempatan untuk jadi pengisi lagu soundtrack film The Body Guard dengan single I Will Always Love You. Jadi tidak heran jika ia menjadi salah satu tokoh berpengaruh dalam industri musik dan hiburan Hollywood.

Film Dokumenter Whitney Houston Jadi Obat Terapi Keluarga

Film Whitney dan Bobby 2

Oleh karena itu, sutradara Kevin Macdonald akan segera menggarap film dokumenter penyanyi tersebut dengan judul WHITNEY. 

Foto Kolaborasi 4 Biduanita, Dedikasi untuk Whitney Houston

Film tersebut mencatatkan kebangkitan kehidupan Whitney dari penyanyi gospel hingga menjadi bintang internasional, termasuk wawancara dengan keluarga, teman, hingga Arista Records yang berhasil menemukan Whitney.

Dilansir dari hollywoodreporter.com film ini akan menceritakan kehidupan dan perjalanan karier Whitney semasa hidup. Sehingga dipastikan film ini akan memuat video-video lagu rekaman Whitney yang belum pernah dirilis sebelumnya. Begitu juga dengan foootage, live performance concert, rekaman lagu studio, dan format a capella lagu hits Whitney yang pastinya menjadi poin plus film dokumenter ini.

“Hidup Whitney ini dipenuhi dengan misteri. Kenapa sosok bertalenta dan cantik sepertinya menghancurkan dirinya sendiri? (terkait berita kematian Whitney karena serangan jantung dan indikasi penggunaan kokain). Saya merasa beruntung karena dalam penggarapan film dokumenter ini hanya mendapatkan dukungan dari Pat Houston dan juga dokumen-dokumen terkaitnya. Film WHITNEY ini adalah film yang akan mengungkap sisi lain Whitney yang bahkan belum pernah diketahui oleh fans beratnya sekalipun.”

Macdonald sendiri bukan pemain baru di film dokumentar. Sebelumnya, dia pernah memenangkan penghargaan Academy untuk film dokumenternya  One Day pada bulan September, tentang pembunuhan atlet Israel di Olimpiade Munich 1972. Dia kemudian memenangkan penghargaan Bafta untuk film berikutnya,  Touching the Void. Whitney Houston meninggal pada 2012 pada usia 48 tahun.

Diumumkan oleh Roadside Attractions dan Miramax, bahwa film dokumenter tersebut akan dirilis pada tanggal 6 Juli mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya