Deadpool 2 Copot Mahkota Box Office Avengers: Infinity War

Cuplikan Film Deadpool 2
Sumber :
  • 20th Century Fox

VIVA – Deadpool 2 mencopot mahkota box office Avengers: Infinity War di dalam negerinya sendiri. Film ini diestimasi mengumpulkan US$125 juta di pekan perdananya. Sementara Infinity War, di pekan kelimanya mendapat US$28 juta.

Robert Downey Jr Dibayar Triliunan Rupiah Sebagai Iron Man

Pendapatan Deadpool 2, dikutip dari The Wrap, masih 20 persen lebih sedikit dari film pertamanya yang menghasilkan US$132 juta di tahun 2016. Film sekuel ini menjadi film dengan kategori dewasa yang berpenghasilan debut terbesar kedua setelah Deadpool pertama.

Namun, film ini termasuk berhasil dengan rating A di CinemaScore. Berdasarkan data yang dilansir Box Office Mojo, 61 persen penontonnya adalah pria dan 39 persen wanita. Sebanyak 62 persen film ini ditonton oleh mereka yang berusia 25 tahun ke atas.

Avengers: Endgame, Pengantar Babak Baru yang Dramatis

Film yang dibintangi Ryan Reynolds tersebut juga berhasil memikat audiens dan kritikus film dengan mengumpulkan 83 persen ‘tomat segar; di situs agregasi Rotten Tomatoes. Begitu juga dengan IMDb yang memberi skor 8,3 untuk film ini. 

Deadpool 2 juga sukses debut di 81 pasar internasional. Film ini juga memecahkan rekor untuk Fox Internasional, termasuk di Indonesia dengan estimasi pendapatan saat opening, US$4,7 juta.

Ada Pria Indonesia di Tim Efek Visual Adegan Krusial Avengers: Endgame

Sementara untuk Avengers: Infinity War, film ini sudah mengumpulkan US$1,81 miliar di global selama empat pekan. Film ini menjadi yang keempat terbesar sedunia.

James Cameron

Dulu 'Nyinyir', Sutradara Titanic Kini Puji Avengers: Endgame

James Cameron ucapkan selamat pada Avengers yang tenggelamkan Titanic.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2019