Ernest Prakasa Berhenti Jadi Aktor?

Ernest Prakasa.
Sumber :
  • Putri Dwi/VIVA

VIVA – Nama Ernest Prakasa kini lebih dikenal sebagai orang yang bekerja di balik layar, yakni sebagai produser maupun sutradara dibandingkan dikenal sebagai komika ataupun aktor. Meski begitu, Ernest mengaku belum sempat terpikirkan untuk pensiun dini sebagai seorang aktor.

Ernest Prakasa Protes, Hasil Tes Swab Tidak Diperiksa Bandara

Dibandingkan pensiun menjadi aktor, Ernest mengaku lebih mengurangi perannya dalam setiap film yang ia mainkan. Hal tersebut supaya ia lebih fokus terhadap profesinya sebagai sutradara.

“Ha ha ha, enggak sih enggak secepat itu, tapi makin ke sini makin ngurangin porsi keaktorannya kalau diperhatiin dari film-film. Memang semakin berkurang karena merasa untuk bisa fokus 100 persen di balik layar,” ungkap Ernest Prakasa saat ditemui di Tendean, Jakarta Selatan, Jumat, 7 Desember 2018.

Kerap Dicibir Netizen, Ernest Prakasa Gak Dendam

Ernest menambahkan, “Sebagai sutradara tuh enggak bisa sambil main dan perannya banyak gitu karena konsentrasinya nanti buyar. Jadi, pengen bisa fokus di balik layar aja sebagai penulis dan sutradara, main ya peran peran kecil-kecil,” ujat Ernest.

Tak hanya itu, Ernest mengaku bahwa saat ini ia lebih merasa nyaman dengan profesinya di balik layar saat ini. Menurut Ermest ia menikmati proses demi proses mulai dari menulis ide ceritanya hingga sampai menjadi film yang utuh.

Habis Patah Tulang, Sheila Dara 'Kekeuh' Beradegan Action

“Iya, lebih enjoy di balik layar ketimbang di depan layar, betul sekali, karena proses berkaryanya lebih utuh, menikmati proses berkaryanya dan memuaskan sekali sebagai seorang seniman komedi. Jadi, lebih menikmati di belakang  layar,” ujat Ernest.

Sementara itu diketahui, film terbaru Ernest berjudul Milly dan Mamet akan segera dirilis di seluruh bioskop Tanah Air pada 20 Desember 2018 mendatang. (fin)

Ernest Prakasa.

Ernest Prakasa Peringatkan Penipuan Berkedok Tiket Nobar Film

Ernest Prakasa mengunggah foto tangkapan layar yang menampilkan pesan dari oknum tersebut yang tengah berusaha untuk menawarkan tiket film Teka-Teki Tika.

img_title
VIVA.co.id
18 Desember 2021