Komik Gundala dan Si Buta Dari Goa Hantu Dibikin Lebih Kekinian

Si Buta Dari Gua Hantu.
Sumber :
  • VIVA

VIVA – Ada kabar baik bagi penggemar komik Nusantara. Tahun ini, dua jagoan Indonesia Gundala dan Si Buta Dari Gua Hantu akan segera dirilis.

Diisukan Jadi Si Buta, Iko Uwais Tak Kaget

Komik Gundala sendiri akan dirilis dua di tahun ini, yakni versi klasik dan versi modern sebagai pelengkap filmnya yang juga akan rilis di pertengahan tahun 2019 ini.

Is Yuniarto selaku Manajer BumiLangit Komik, yang memproduksi komik tersebut  mengatakan, bahwa terdapat perbedaan antara komik remake dan komik pertama dari Gundala dan Si Buta dari Gua Hantu. Perbedaan tersebut terdapat pada jalan cerita.

'Si Buta dari Gua Hantu' Ikut Reuni 212, Minta Rizieq Dipulangkan

Gundala

“Sebagian besar sama, tapi cerita beda, cuma karakter musuh, dan jurus masih sama,” kata Is di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu, 23 Januari 2019.

Tengah Oktober 2019, Komik Godam Bisa Dinikmati Gratis

Is mengatakan, ia dan timnya menyiasati dalam membuat komik dari dua pahlawan legenda itu agar sesuai dengan perkembangan zaman. Ia mengaku sangat butuh kreativitas tinggi ketika membuatnya.

“Pokoknya kami siasati harus disesuaikan dengan pekembangan zaman. Si Buta dari Gua Hantu ada perbedaan gambar, pokoknya butuh kreativitas lebih untuk mengekspresikanya,” katanya.

Komik Gundala sendiri pertama kali dibuat oleh Harya Suraminata, rilis perdana pada tahun 1969. Sementara komik Si Buta dari Gua Hantu pertama kali dibuat oleh Ganes TH dan dirilis pada tahun 1967. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya