Sutradara Bicara Keterlibatan Ridwan Kamil di Film Dilan 1991

Ridwan Kamil dan Vanesha Prescilla
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Para personel film Dilan 1991 disambut hangat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan atau rumah dinas Gubernur, Jalan Cicendo, Bandung, Minggu, 10 Februari 2019.

Atalia Praratya Istri Ridwan Kamil Main Film di Ancika: Dia Yang Bersamaku 1995

Kehadiran pemain Dilan 1991 ini untuk bersilaturahmi sekaligus meminta dukungan Gubernur mempromosikan film Dilan 1991 yang akan tayang serentak 24 Februari 2019 nanti.

Dalam kesempatan tersebut, sutradara Dilan 1991, Fajar Bustomi, mengatakan bahwa selama ini Ridwan Kamil selalu membantu proses syuting, bahkan sejak peluncuran film Dilan 1990.

Profil Ribka Uli, Pemeran Susi dalam Film Dilan 1990

"Saya ke sini karena Kang Emil (Ridwan Kamil) banyak membantu banget dari syuting sampai penayangan, dan Alhamdulillah mau ikutan main, jadi waktu dulu kan masih Walikota sekarang jadi Gubernur," ujar Fajar.

Di film garapan Max Pictures ini, Emil juga kembali bermain. Namun, kini Gubernur berusia 47 tahun ini tidak berperan sebagai guru tetapi menjadi kepala sekolah.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

"Waktu jadi sosok guru, kita pilih Kang Emil karena cocok kepribadiannya, selanjutnya di Dilan 1991 filmnya berkelanjutan jadi kita pilih Kang Emil lagi," bebernya.

Sementara itu, Emil mengatakan bahwa di film kali ini dirinya punya lebih banyak dialog. Dia berharap Dilan 1991 lebih sukses dari tahun lalu yang mencapai 6,3 juta penonton.

"Saya selalu mendukung apapun yang positif, Dilan ini positifnya nilai-nilai remaja, karena hidup penuh kesatria sesuai dengan filmnya," ucap Emil.

Keterlibatan Kang Emil di film ini tidak mendapat bayaran alias gratis.

"Saya juga melakukan sebuah keyakinan kalau film tentang Bandung dan Jabar enggak boleh bayar karena melanggar etika, saya hanya support saja," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya