Film Box Office Korea Selatan ‘Sunny’ Bakal Dibikin Versi Indonesia

Film Sunny
Sumber :
  • Viva.co.id/Putri Dwi

VIVA – Bagi para pecinta film Korea Selatan, pasti sudah tidak asing lagi dengan film berjudul Sunny (2011). Film yang dibintangi oleh aktris cantik Kang Sora ini berhasil membuat heboh sekaligus menembus Box Office. Bahkan sempat dibuat versi Jepang dan juga Amerika beberapa tahun silam. 

Romantis, Sherina Munaf Ungkap Proses Kenal Baskara Mahendra Sampai Menikah

Kini, film tersebut bakal dibuat versi Indonesia oleh Sutradara Riri Riza dan Mira Lesmana dengan judul “Bebas”. Film ini bakal diproduksi oleh Miles Films dan bekerja sama dengan perusahaan film Korea Selatan, CJ Entertainment. 

“Bebas ini sebuah film yang merupakan hasil olah ulang atau pembuatan ulang dari film yang sangat sukses. Kami adalah negara keempat yang membuat film asli berjudul Sunny ini,” ungkap Riri Riza saat ditemui di Cipete, Jakarta Selatan, Selasa, 12 Meret 2019. 

Film Karya Riri Riza Bakal Tayang di Platform Digital

Alasan di balik Riri Riza dan Mira Lesmana ingin membuat film Sunny versi Indonesia ini tidak lain karena kecintaannya terhadap film ini. Bahkan Riri Riza sudah ingin me-remake film ini sejak pertama kali menonton film Sunny. 

“Saya suka sekali film Sunny. Sebuah drama komedi yang bisa membuat kita tergelak tapi juga terharu. Begitu melihat film ini, saya langsung ingin membuat versi Indonesianya,” ungkap Riri Riza.

Artis Korea Kang Sora Diajak Keliling Jakarta Naik Bajaj

Ia pun menambahkan, “Sebuah cerita tentang cinta, persahabatan, dan saat-saat penting dalam hidup kita. Cerita yang mengingatkan kota bahwa teman sejati sudah seperti keluarga sendiri,” pungkasnya.

Film Bebas rencananya akan memulai syuting pada minggu ketiga bulan Maret 2019 dan tayang pada akhir tahun ini. Lokasi syuting yang dipilih pun di sekitaran daerah Jakarta.

“Karena kita tahun 2002 enggak pernah syuting di Jakarta. Jadi, ini boleh dibilang 95 persen syuting di Jakarta dan silakan sebut saja di mana saja lokasi di Jakarta, pasti ada (di film ini). Untuk tayangnya jelang akhir tahun,” ungkap Mira Lesmana.

Sementara itu, sederet artis muda dan artis senior pun turut ikut membintangi film ini, seperti Sheryl Sheinafia, Agatha Pricilla, Amanda Rawles, Marsha Timothy, Susan Bachtiar, Indy Barends, Widi Mulia, Baim Wong, Giorgino Abraham, Brandon Salim, dan masih banyak lagi. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya